Review Seputar Yamaha Vega, Yamaha Jupiter, Yamaha Scorpio

Motor merupakan kendaraan yang paling popular di masyarakat Indonesia, sehingga tidak aneh kalau banyak orang yang menggunakan motor ini sebagai kendaraan untuk menunjang segala aktivitasnya sehari-hari. Apalagi pada saat ini sangat mudah sekali untuk mendapatkan motor dengan cara mengkredit, sehingga banyak orang yang mengkredit motor, baik itu motor baru maupun bekas. Ngomong-ngomong soal motor baru, kali ini kami akan memberikan informasi tentang beberapa motor Yamaha diantaranya Yamaha Vega Force, Yamaha Jupiter Z, Yamaha Scorpion.

1. Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force ini dibekali teknologi Fuel Injection dengan Forged Piston, sehingga menjadikan motor buatan Jepang ini lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Selain itu, motor ini juga sudah memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas sekitar 9,2 liter sehingga dapat menampung barang bawaan yang lebih banyak. Dari segi desain, motor ini memiliki spidometer terbaru yang canggih, yang memiliki indikator perpindahan gigi dan mesin untuk memantau kinerja mesin Fuel Injection-nya.

2. Yamaha Jupiter Z

Seperti yang diketahui bahwa Yamaha Jupiter Z ini pertamakali diluncurkan pada tahun 2003 yang lalu. Yamaha Z ini sejak awal telah diciptakan sebagai motor dengan akselerasi yang kencang. Hal ini bisa dilihat dengan kemampuan Jupiter Z dalam menguasai Motoprix pada tahun 2004. Motor Yamaha Jupiter Z ini dibekali mesin 4 langkah, SOHC berpendingin udara, 2 valve dengan kapasitas mesin sebesar 110.3 cc. Motor ini memiliki rangka Underbone, Suspensi depan Teleskopik, Suspensi Belakang Unit swing dengan peredam kejut ganda.

3. Yamaha Scorpio

Yamaha Scorpio 225 ini dibekali mesin 4 tak SOHC berpendingin udara, dengan kapasitas silinder 223 cc. Dengan mesin tersebut diklaim mampu mengeluakan tenaga maksimal hingga mencapai 5.000 rpm dan dapat menghasilkan torsi maksimal mencapai 6.500 rpm. Selain itu, motor ini memiliki rangka yang sangat kokoh model trail, yakni rangka doubel cradle dengan panjang motornya adalah 2.02 mm, lebar 765 mm, dan memiliki panjang 1.095 mm. Jadi, motor ini memiliki bodi yang ringan namun kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *