Potret Kasih Sayang dan Sabar Para Artis Dengan Anak Berkebutuhan Khusus

Tuhan memberikan karunia pada sejumlah pasangan suami istri dengan buah hati yang mempunyai kebutuhan khusus.

Walaupun demikian, para orangtua pastinya akan tetap memberikan kasih sayang kepada buah hati mereka dengan cara sutuhnya dan tidak peduli dengan kekurangan yang dipunya justru menganggapnya sebagai hal yang istimewa.

Sejumlah artis Tanah Air bahkan ada yang mempunyai anak buah hati yang menyandang kebutuhan khusus.

Dengan rasa sabar dan juga dipenuhi dengan rasa kasih sayang, buah hati mereka masih tetap dapat melangsungkan hidup dengan cara normal dan juga dipenuhi dengan rasa kasih sayang dari orang orang terdekatnya.

Lalu, siapa saja artis yang anaknya autis tersebut? Berikut ini ada daftar sejumlah artis yang punya anak autis dengan kebutuhan khusus yang patut diacungi jempol:

1. Cindy Fatikasari

Artis senior yang bernama Cindy Fatikasari dan bersama sang suami yang bernama Teuku Firmansyah mempunyai seorang buah hati yang yang menyandang autisme bernama Omar.

Umurnya sekarang ini telah menginjak umur 14 tahun. Di umurnya yang sudah mulai menginjak masa remaja, Omar didapati menginjak bangku sekolah di Special Education Vocation (SEV) Sekolah Tunas Muda.

Perkembangan bakat dari sang buah hati bahkan dapat dibilang lebih meningkat walau terdaaapatnya keterbatasan.

2. Dian Sastro

Artis film Dian Sastro mempunyai anak pertama yang di diagnosis menyandang autis sejak kecil.

Hal tersebut bahkan sudah didapati oleh Dian sastro semenjak sang buah hatinya baru menginjak umur 6 bulan dan segera melakukan konsultasi mengenai hal tersebut ke dokter.

Mendapati hal tersebut semenjak dini, rupanya menjadikan sang buah hatinya sekarang ini tumbuh secara normal seperti anak lain pada umumnya.

Walaupun tidak dapat dipungkiri jika sang suami sempat tidak mempercayai jika sang buah hati menyandang autis.

3. Joanna Alexandra

Sebanyak satu orang dari empat orang buah hati dari Joanna Alexandra meyandang sebuah penyakit langka yang bernama campomelic dysplasia.

Hal tersebut mengakibatkan Ziona Eden Alexandra Panggabean hidup dengan kelainan genetik yang memberikan pengaruh pada tubuh sampai sistem reproduksinya.

4. Anji

Penyanyi yang bernama Erdian Aji Prihartanto mempunyai anak bungsu yang memiliki nama Sigra Umar Narada yang sekarang ini berumur 4 tahun.

Sigra di diagnosis menyandang autism spectrum disorder (ASD) ketika umurnya menginjak 3 tahun.

Sekarang ini, Anji dan juga sang istri Wina Natalia masih rutin melaksakan terapi untuk sang buah hati yang kedua.

Bahkan terapi tersebut telah berlangsung semenjak Sigra baru menginjak umur 2 tahun, walaupun pada saat itu mereka belum mendapati tentang ASD yang diidap oleh Sigra.

5. Dewi Yull

Penyanyi sekaligus artis film, Dewi Yull mempunyai lebih dari satu orang buah ati yang memiliki kebutuhan khusus.

Keduanya ialah Giscka dan juga Panji Surya. Giscka sendiri diketahui sudah meninggal dunia pada tahun 2010 silam karena menyandang penyakit radang otak.

Sementara Panji Surya, lebih memberikan kecerdasannya dan mematahkan anggapan jika seorang tunarungu tidak dapat memperoleh prestasi.

6. Agatha Suci

Sama halnya seperti Dewi Yull, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Agatha Suci, juga mempunyai dua orang buah hati yang memiliki kebutuhan khusus.

Anak wanitanya didapati menyandang autism spectrum disorder (ASD), sedangkan sang buah hati laki lakinya mengalami speech delay. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

BERBAGAI TURNAMEN MOBILE LEGEND BERGENGSI YANG PERNAH DI RAIH E-SPORT INDONESIA

Jika berbicara soal dunia games pastinya banyak sekali kompetisi yang ikut memeriahkan bukan, apalagi game yang satu ini ya Mobile Legend. Mobile legend adalah salah satu game android yang sangat

Nonton Midsommar Film Dewasa Bergenre Horor, Siapa Takut?

Film-film yang memiliki rating dewasa tidak akan ditayangkan ketika pagi, siang, atau sore melainkan akan ditayangkan larut malam di televisi. Film yang memiliki rating dewasa di dalam adegannya pasti terselip

Daftar Pemain Dunia Terbalik di Depan dan Belakang Layar

Sinetron Dunia Terbalik merupakan salah satu sinetron Indonesia yang memiliki rating terbaik dibandingkan sinetron lainnya. Selain karena alur ceritanya yang menarik dan merakyat, akting dari semua pemain Dunia Terbalik juga