BERBAGAI TURNAMEN MOBILE LEGEND BERGENGSI YANG PERNAH DI RAIH E-SPORT INDONESIA

Jika berbicara soal dunia games pastinya banyak sekali kompetisi yang ikut memeriahkan bukan, apalagi game yang satu ini ya Mobile Legend. Mobile legend adalah salah satu game android yang sangat terkenal di Indonesia bahkan dunia, Bagaimana tidak game ini sempat merajai beberapa media di tanah air khususnya Youtube. Banyak sekali youtuber gaming yang memiliki konten mobile legend dan tentunya tidak hanya itu banyak juga dari player hebat yang memiliki mental juara dikontrak oleh e-sport. Ngomong-ngomong soal  E-sport tentunya banyak sekali kejuaraan atau kompetisi yang diikuti dan tidak diperbolehkan mennggunakan cheat mobile legends bukan? Nah berikut ini saya akan memberikan informasi yaitu berbagai tournament Mobile legends yang pernah di Raih E-sport Indonesia.

1. Mobile Legends: Bang-Bang(MLBB) M1 Worldie

Kompetisi pertama yang diraih E-sport Indonesia yaitu MLBB,M1 Worldie yang diraih oleh EVOS E-sport setelah dipercaya untuk mewakili Indonesia. Kompetisi ini bukan kompetisi abal-abal namun kompetisi ini merupakan kompetisi bergengsi kelas dunia yang diikuti beberapa E-sport dari Negara lain. Kompetisi ini juga merupakan kompetisi terbesar pertama yang pernah di adakan oleh Moontons. Tentunya Evos juga sempat bertanding terlebih dahulu dengan tim-tim E-sport Indonesia setelah itu barulah mereka melangkah ke kompetisi sebenarnya dan uniknya Evos hingga sampai saat ini masih menjadi E-sport kelas atas yang dimiliki Indonesia. Kejuaran ini juga tidak main-main untuk soal hadiah yang akan dimenangkan, Bagaimana tidak hadiah yang ditawarkan senilai US$ 250 ribu atau setara dengan Rp 3,5 Milyar.

2. Mobile Legends:Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019

Turnamen yang satu ini juga tidak kalah menarik dari turnamen di atas yang sudah kita bahas mulai dari segi tim maupun hadiahnya. Kompetisi ini dilaksanakan di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filiphina tepatnya pada 19 Juni 2019. Berbeda dengan kompetisi sebelumnya yaitu EVOS E-sport mewakili Indonesia namun untuk kompetisi yang satu ini beberapa E-sport Indonesia juga ikut memeriahkan seperti ONIC E-sport dan Louvre. Kali ini ONIC E-sport berhasil menduduki peringkat pertama kejuaran turnamen (MSC) setelah berhasil menumbangkan Louvre pada babak final. Uniknya tim yang mengikuti kejuaran MSC ini adalah tim yang berhasil lolos dari turnamen MPL dari masing-masing Negara.Hadiah yang diraih untuk juara pertama pada turnamen MSC juga tidak main-main yaitu senilai 400 juta rupiah.

3. Southeast Asia Clash Of Champions (SEACOC) 2019

Turnamen selanjutnya yaitu SEACOC juga tidak kalah besar dengan kompetisi MSC karena kompetisi ini juga diikuti oleh beberapa E-sport dari Negara lain. Kali ini RRQ berhasil meraih juara pertama pada tanggal 19 Mei 2019. RRQ memang membuat E-sport Indonesia menjadi bangga setelah berhasil mengalahkan tuan rumah yaitu EVOS.SG dengan jumlah skor 2:0. Namun berita baik ini sekaligus menjadi berita yang cukup memgecewakan bagi fans PSG.RRQ karena pertandingan ini adalah pertandingak terakhir yang diikuti oleh PSG.RRQ lewat klaim manajemen timnya.

4. Axis Mobile Legends League (AML) Season 2

Pada 15 November 2019 lalu Axis mengadakan turnamen yang cukup bergengsi di Malaysia dengan diikuti beberapa E-sport dari Negara Asia. Lagi-lagi E-sport asal Indonesia yaitu Victim berhasil meraih gelar juara 1 setelah berhasil menumbangkan lawan-lawannya. Uniknya Victim juga memiliki gelar tak terkalahkan setelah memenangkan kompetisi selama dua musim. Victim juga sempat kewelahan setelah mengakui bahwa lawan terberatnya di kompetisi ini adalah Todak E-sport asal Malaysia yang juga memiliki pertahanan dan strategi yang kuat, Namun hal itu tak membuat Victim menjadi ciut karena pada akhirnya Victim E-sport lah yang memenangkan pertandingan AML.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Daftar Pemain Dunia Terbalik di Depan dan Belakang Layar

Sinetron Dunia Terbalik merupakan salah satu sinetron Indonesia yang memiliki rating terbaik dibandingkan sinetron lainnya. Selain karena alur ceritanya yang menarik dan merakyat, akting dari semua pemain Dunia Terbalik juga