Beberapa Tips Merawat Baju Koko Berdasarkan Jenis Bahannya

Jual Al Mustika Baju Koko Pria Original | ZALORA Indonesia ®

Baju Koko merupakan pakaian lelaki muslim baik itu untuk dewasa dan ada pula baju koko anak yang biasa digunakan untuk beribadah shalat, berkegiatan pada acara-acara yang sifatnya keagamaan Islam.

Namun, untuk beberapa koleksi baju koko kamu, harus tahu bagaimana cara tepat merawat busana ters\ebut. Baju koko sangat sayang kalau \\dibiarkan begitu saja tanpa dirawat, berikut ini akan diulas beberapa tips untuk merawat baju muslim tersebut agar lebih tahan lama atau awet sesuai dengan bahannya.

Bahan polyester

Saat membeli baju termasuk baju koko, lebih baik memilih sesuai bahan material pembuatannya karena hal yang paling utama yaitu kenyamanan. Mengetahui bahan baju koko cukup penting untuk petunjuk perawatannya. 

Dari setiap bahan kain punya kriteria khusus yang memerlukan jenis perawatan berbeda. Salah satunya yaitu polyester, bahan polyester cenderung cepat kotor, terutama karena noda minyak.

Ketika mencucinya, lebih baik jangan memakai deterjen dengan bahan aktif atau keras karena bisa merusak sisi kualitas dari baju koko. Kamu cukup dengan mencucinya manual dan lalu mengeringkan dengan diangin-anginkan.

Katun

Kalau baju koko memiliki bahan katun, mencucinya bisa secara manual memakai tangan. Jangan coba campurkan koko yang katun dengan jenis baju lainnya. Kalau sudah kering, jangan pula simpan koko katun langsung di bawah paparan sinar matahari langsung karena bisa merusaknya.

Rayon

Baju koko dengan bahan rayon ini cukup unik karena dibuat dengan memakai selulosa alami. Hal ini juga kerap disebut bahan serat semi sintetik. Kalian harus mencuci baju koko dengan bahan rayon secara manual.

Hindari menggantung baju koko pada saat menjemurnya. Cara seperti itu dapat saja mengubah bentuk koko, apalagi kalau dilakukan secara berulang atau dalam waktu yang lama.

Itulah cara merawat baju koko yang perlu kalian perhatikan. Pastikan tempat menyimpan baju koko juga tidak lembap. Lemari atau tempat menyimpan baju koko harus kering serta terhindar dari kotoran atau debu agar nantinya baju koko tidak gampang kotor dan bebas jamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!

Mengenal Keunggulan Yang Dimiliki Setiap Model Sepatu Brodo

Dengan memakai sepatu yang berkualitas dan sesuai, maka bisa menunjang penampilan supaya lebih keren. Ada salah satu brand sepatu lokal untuk pria yang cukup populer yaitu Brodo. Sepatu Brodo bisa

Kuraih Bintang, Sinetron yang Sayang Banget Dilewatkan

Sinetron Kuraih Bintang memberikan warna tersendiri bagi pertelevisian Indonesia, khususnya MNCTV. Ya, sinetron yang ditayangkan di MNCTV ini mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia, terutama kalangan anak muda. Kuraih Bintang memang