6 Nama Bayi Perempuan Dengan Berbagai Arti yang Unik

10 Ide Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Jerman, Cantik nan Bermakna!

Nama bayi perempuan tentu banyak dibutuhkan oleh pasangan yang akan memiliki buah hati berjenis kelamin perempuan. Banyak sekali nama-nama yang unik dan juga berarti baik. Namun, apa saja pilihan diksi yang biasa dijadikan nama bagi bayi perempuan? Inilah beberapa ulasannya. 

1. Nama yang Berarti Bunga

Bunga memang identik dengan identitas wanita. Karena itulah, tidak heran jika banyak orang yang memiliki nama bunga, atau menamai buah hatinya dengan nama-nama bunga. Bunga sendiri bisa digunakan sebagai nama. Selain itu, ada juga beberapa variasi yang sering digunakan. 

Misalnya Melati dan Jasmine, nama yang sangat sering digunakan sebagai bentuk lambang kesucian seperti bunga tersebut. Selain itu, nama Mawar juga kerap digunakan sebagai perlambang wanita pekerja keras yang memiliki determinasi tinggi. 

2. Nama yang Berarti Cahaya

Cahaya adalah sebuah perlambang dari kedamaian, keterbukaan, dan juga jiwa yang halus. Banyak pria maupun wanita yang diberi nama dengan arti cahaya. Namun, banyak bayi perempuan yang diberi nama dengan arti cahaya. 

Adapun nama-nama dengan arti cahaya yang paling terkenal adalah Nur dan Cahya. Lalu, banyak juga orang yang menggunakan nama Light atau Bright untuk memberikan pujian pada bayi perempuannya. 

3. Nama yang Berarti Cantik

Selain keberanian, kesucian, dan kemurnian jiwa, ada juga nama yang kerap menjadi pilihan bagi banyak orang. Nama tersebut memiliki arti cantik, dan contohnya yaitu Mirabelle, Bella, atau Cantika. Ya, nama Indonesia dan Eropa sangat banyak digunakan untuk melambangkan kecantikan dari bayi perempuannya. 

Ada juga nama-nama beraksen Timur Tengah yang kerap dipakai, misalnya Khumaira yang berarti pipi memerah. Lalu, ada juga nama Jamilah yang berarti cantik dalam bahasa Arab. Di Indonesia sendiri, nama Ayu merupakan perlambang dari kecantikan dalam bahasa Jawa. 

4. Nama Dengan Spektrum Warna

Nama bayi perempuan juga bisa diidentikkan dengan spektrum warna tertentu. Misalnya Jingga, yang merupakan spektrum warna merah dan kuning. Lalu, ada juga Nila, yang merupakan spektrum warna biru dan juga merah. 

Pada umumnya, nama Jingga akan diberikan pada bayi perempuan yang lahir ketika senja hari. Untuk warna kemerahan saat langit senja, di mana hal tersebut merupakan momen kelahiran si kecil, maka bisa digunakan nama Kirana atau Aruna. 

5. Nama Dengan Arti Kata Sifat

Selain nama-nama di atas, ada sangat banyak kata sifat yang positif dapat digunakan sebagai nama bayi berjenis kelamin perempuan. Misalnya saja nama Brave untuk anak yang pemberani. Atau bisa juga nama Azizah yang menunjukkan ke keteguhan dan kemandirian hingga ketangguhan seorang wanita. 

Nama sifat lain yang sangat menarik misalnya Rahmi untuk harapan bahwa bayi akan memiliki rasa welas asih yang tinggi. Lalu, ada juga nama Dharma, di mana harapan orang tua adalah bayi memiliki rasa cinta dan mudah berderma untuk orang lain. 

6. Nama yang Menunjukkan Urutan Kelahiran

Di Indonesia, banyak nama yang menunjukkan urutan kelahiran dan sifatnya bisa dipakai oleh anak perempuan dan juga laki-laki. Misalnya saja Eka, Dwi, Tri, dan Ragil. Adapun nama-nama tersebut bisa digunakan pada bagian depan, tengah dan juga bagian belakang dari nama panjang. 

Itulah beberapa pilihan nama bayi perempuan yang sangat bisa menjadi referensi bagi pasangan muda. Selain menambah wawasan, pilihan tersebut akan bisa memaksimalkan arti dari doa dan harapan yang tersemat dalam nama setiap orang. Apalagi si kecil yang kehadirannya sudah lama dirindukan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *