9 Film Indonesia Siap Tayang di Bioskop Agustus 2016
Home » 9 Film Indonesia Siap Tayang di Bioskop Agustus 2016

9 Film Indonesia Siap Tayang di Bioskop Agustus 2016

Seleb.co.id – Tercatat ada sekitar 9 film Indonesia yang akan dirilis di bioskop pada bulan Agustus tahun 2016 ini. Beberapa diantaranya bergenre drama, action, biopik, dan juga komedi.“3 SRIKANDI,” “WINTER IN TOKYO”, “UANG PANAI’ MAHA(R)L” dan “SIMFONI SATU TANDA“ adalah film-film yang paling ditunggu kehadirannya di bulan Agustus.Berikut daftar lengkap 9 film Indonesia yang siap dirilis di bioskop pada bulan Agustus 2016, via movie.co.id.1. 3 SRIKANDI – 4 Agustus 2016Film biopik yang dinahkodai oleh Iman Brotoseno ini mengangkat kiprah Nurfitriyana Saiman (Bunga Citra Lestari), Lilies Handayani (Chelsea Islan), dan Kusuma Wardani (Tara Basro), serta pelatih mereka, Donald Pandiangan (Reza Rahadian). Dalam 3 Srikandi akan dilihat Bagaimana mereka menggembleng diri sebelum berangkat ke ajang Olompiade 1988 di Seoul, Korea Selatan.

2. 1000 KILOMETER – 7 Agustus 2016Bercerita tentang 3 orang pengemudi motor yang melakukan perjalanan lintas provinsi, dimulai dari pulau Jawa dan berakhir di pulau Bali. Ditengah-tengah perjalanan mereka mengunjungi berberapa tempat workshop dan perakitan motor yang terletak di berberapa kota yang berbeda. Diseluruh tempat workshop yang mereka singgahi, mereka selalu berdiskusi seputar perkembangan motor rakitan di Indonesia.

3. TIGA DARA – 11 Agustus 2016Ini adalah film klasik karya Usmar Ismail di tahun 1956 yang kembali ditayangkan di bioskop Indonesia pada tahun 2016. Film ditayangkan kembali setelah melewati proses restorasi secara fisik dan digital. Kisahnya tentang tiga gadis bersaudara yang dihadapkan pada sebuah pilihan penting. Nenek mereka berusaha mencarikan jodoh bagi si sulung, namun calon jodoh terkuat justru jadi rebutan saudarinya yang lain. Film ini dibintangi Chitra Dewi, Mieke Wjaya, Indriati Iskak, Rendra Karno, Fifi Young, dan Hassan Sanusi.

4. WINTER IN TOKYO – 11 Agustus 2016Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ilana Tan, “WINTER IN TOKYO” bercerita tentang Ishida Keiko dan Nishimura Kazuto. Keiko adalah seorang wanita blesteran Indonesia-Jepang yang tinggal di sebuah apartemen di pinggiran kota Tokyo. Saat musim dingin tiba, Keiko bertemu dan menjalin hubungan dengan Kazuto, tetangga barunya yang kembali ke Jepang setelah 10 tahun tinggal di Amerika. Karena kerap bersama-sama, benih cinta pun muncul di hati mereka. Tapi, Keiko justru memilih Kitano Akira, cinta pertamanya, ketimbang Kazuto. Sebuah kejadian menyebabkan Kazuto hilang ingatan, disaat itu Keiko merasakan kehilangan seseorang yang sangat berarti dan telah menjadi bagian hidupnya.

5. LASKAR DI TAPAL BATAS – 11 Agustus 2016Film ini diambil dari kisah nyata tentang perjuangan Tidjan dan kelompok laskar rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI dari Agresi Militer Belanda II. Saat Belanda kembali menjajah Indonesia atau dikenal dengan Agresi Militer Belanda II. Banyak rakyat Bogor yang sukarela menjadi pejuang untuk mempertahankan NKRI. Mereka pun membentuk kelompok-kelompok kecil yang dilengkapi dengan persenjataan. Salah satu di dalamnya adalah Tidjan. Sejak kecil warga Kampung Cimanggu (saat itu), Kota Bogor ini memang sudah tidak menyukai Belanda.

6. TRIANGLE: THE DARK SIDE – 18 Agustus 2016Film ini bercerita tentang kisah seorang pembunuh profesional (Deddy Corbuzier) yang jatuh cinta pada seorang wanita (Chika Jessica) di tengah tugasnya namun wanita itu adalah adik dari targetnya sendiri (Volland Volt).

7. 3 PILIHAN HIDUP – 18 Agustus 2016Film ini bercerita tentang kisah nyata dari komedian Kabul Basuki alias Tessy yang pernah terjerat kasus Narkoba. Tessy telah melewati banyak lika-liku perjalanan kehidupan. Sampai suatu ketika sebuah kasus menyorot dirinya. Kasus tersebut mengenai penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkoba). Lantaran kasus itu, dia pun membuat heboh banyak pihak. Dari sana Tessy belajar banyak hal dalam hidupnya yang harus dia pilih. Pilihan itu adalah Rehalibitasi, Penjara atau Mati. Selain Tessy, film yang disutradarai oleh Irawan Tanu bersama Edy Lukman itu juga turut dibintangi oleh artis-artis top, seperti Roy Marten, Marshanda, Cinta Penelope dan Cinta Laura Kiehl.

8. UANG PANAI’ MAHA(R)L – 25 Agustus 2016Film lokal ari Makassar ini bercerita tentang uang mahar sebelum menikah dari suku Bugis Makassar atau biasa disebut dengan Uang Panai. Di film ini akan melihat bagaimana perjuangan seorang laki-laki saat ingin meminang gadis Bugis Makassar yang diisyarakat untuk menyanggupi sejumlah Uang Panai. Film ini dibintangi oleh Tumming, Abu, Nur Fadillah dan Katon Bagaskara.

9. SIMFONI SATU TANDA – 25 Agustus 2016Film drama ini bercerita tentang Darsono, seorang anak petani miskin yang berjuang melawan begitu banyak kesulitan dan tantangan demi menggapai impiannya. Ayahnya yang tidak mengerti akan pentingnya pendidikan merupakan suatu gambaran permasalahan sosial yang masih ada di masyarakat. Walau begitu hal ini tidak pernah memupuskan harapan Darsono tentang masa depan dan mimpi-mimpi yang telah ia bangun bersama Jamhari, seorang sahabat sejak kecil yang selalu memberikan dukungan dan semangat untuknya. Perjalanan persahabatannya dengan Jamhari dan perjuangannya menanggulangi kemisikinan serta konflik sosial di masyarakat dibalut dengan kisah asmaranya dengan Ika menjadi kesatuan tanda dalam simfoni kehidupan.

10. Surat Untukmu – 25 Agustus 2016“SURAT UNTUKMU” bercerita tentang Gendis, seorang gadis remaja yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta demi mencari ibunya. Berbagai halangan pun akan ditemuinya dalam usahanya mencari sang ibu. Berhasilkah Gendis?

Jul 31, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *