Home » Tips Kembali ke Gym Pasca Cuti Latihan

Tips Kembali ke Gym Pasca Cuti Latihan

Seleb.co.id – Setelah cuti latihan untuk waktu yang lama, Anda ingin membentuk otot kembali di gym.Tips Kembali ke Gym Pasca Cuti LatihanTapi yang harus Anda pahami saat Anda memutuskan kembali ke gym; Anda akan memulainya lagi dari awal, termasuk membangun otot secara bertahap dan juga rasa sakit/pegal yang melanda usai latihan.”Hal ini memberikan waktu untuk tubuh agar kembali beradaptasi,” tutur Ilay, personal trainer DUO SHINE FITNESS saat dijumpai seleb.co.id di kawasan Meruya Utara pada Senin (11/7).Berikut beberapa tips kembali ke gym untuk membentuk tubuh:1. Posisikan pola latihan Anda seperti seorang pemula, meskipun kemajuan Anda akan jauh lebih cepat.2. Menjaga intensitas latihan ke beban yang ringan (sekitar 50-60% dari kemampuan yang pernah Anda lakukan sebelumnya). Setelah itu, Anda bisa menambahkan beban angkatan secara bertahap selama Anda tidak merasakan sakit. Jangan terlalu cepat untuk melangkah ke beban yang lebih berat.3. Jangan terlalu dipaksakan, terutama di minggu pertama. Memilih beberapa latihan seperti squats, deadlifts, bench press dan melakukan satu set per-latihan pada latihan pertama Anda.4. Jika Anda kembali ke Gym pasca cedera, Anda sebaiknya tidak mengambil banyak set. Cukup satu set latihan ringan untuk merehabilitasi otot.

Jul 12, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *