Home » Lima Suplemen Fitness Terbaik Untuk Membangun Otot

Lima Suplemen Fitness Terbaik Untuk Membangun Otot

Seleb.co.id – Suplemen mampu menunjang keberhasilan Anda dalam membangun otot. Dalam suplemen terdapat berbagai kandungan nutrisi dan molekul tertentu yang dapat membantu anda untuk membangun otot. Ada banyak produk suplemen yang dijual dipasaran dan menawarkan berbagai manfaat.  Berikut adalah lima suplemen yang harus Anda ambil untuk membangun otot.1. CREATINECreatine terbuat dari tiga asam amino: arginin, glisin dan metionin. Suplemen ini dapat meningkatkan kekuatan seseorang secara drastis.Selain itu, Creatin juga dapat meningkatkan jumlah energi pada otot dengan cepat, sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan banyak repetisi di gym. Tak hanya itu, creatine juga menyerap air dari dalam sel otot Anda. Studi terbaru menemukan bahwa creatine mampu meningkatkan kadar IGF-1 (Insulin-Like Growth Factor I), yang sangat penting untuk pertumbuhan otot.”Sebaiknya dikonsumsi setelah latihan ketimbang sebelum latihan,” tutur Apip, personal trainer DUO SHINE FITNESS,  yang ditemui di kawasan Bintaro, Senin (29/3).2. BRANCHED CHAIN AMINO ACIDS (BCAAs)Suplemen ini bermanfaat untuk mengurangi kerusakan otot dan mempercepat pemulihan setelah latihan beban. “Campuran ini terdiri dari tiga asam amino yang paling penting yang dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot,” terang Apip.Untuk dapatkan hasil terbaik, Apip menyarankan mencari produk BCAA yang menawarkan leusin pada rasio 2:1 per-dosis isoleusin dan valin.3. MINYAK IKANIni adalah salah satu suplemen terbaik yang dapat membantu menjaga kesehatan Anda, terutama untuk menghindarkan Anda dari resiko inflamasi (rasa nyeri) pasca latihan. Asam lemak Omega-3 dalam minyak ikan berguna untuk membantu otot dalam proses sintesis protein (memperbaiki dan membentuk protein baru). Untuk dapatkan hasil yang maksimal, Apip menyarakan untuk mengkonsumsi sekitar 1 sampai 2 gram minyak ikan yang mengandung EPA dan DHA per-hari.4. WHEY and CASEIN POWDERIni sangat menunjang dalam proses pembangunan otot. WHEY memiliki kandungan leucine yang lebih tinggi dari BCAA-ketimbang jenis bubuk protein lain. Suplemen ini sebaiknya di konsumsi pasca latihan.”Whey dicerna secepat kilat oleh tubuh, memacu otot-otot Anda untuk segera melakukan pembangunan. Plus, meningkatkan aliran darah ke otot-otot,” terang Apip.Semntara itu, Kasein, lanjut Apip, memiliki tingkat pencernaan yang sangat lambat, sehingga memperpanjang waktu di mana ketika asam amino dilepaskan ke jaringan otot Anda. Apip pun menyarakan untuk konsumsi 20 gram protein setiap tiga jam.5. BETA-ALANINE / CARNOSINEDi dalam tubuh, asam amino beta-alanin dikombinasikan dengan asam amino lain, histidina, untuk membentuk carnosine. Penelitian menunjukkan bahwa ketika otot memiliki kadar carnosine tinggi, maka orang tersebut akan mempunyai kekuatan dan daya tahan yang lebih. Carnosine tampaknya meningkatkan kemampuan serat otot -yang mampu memberi Anda kekuatan lebih, dan melakukan latihan lebih lama tanpa kelelahan.Beberapa penelitian menemukan bahwa kekuatan otot dan daya tahan pada seorang atlet yang mengkonsumsi beta-alanin akan meningkat. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa subyek yang mengkonsumsi beta-alanine dan creatine akan memperoleh massa otot dan memangkas lemak yang lebih banyak ketimbang subyek yang hanya mengkonsumsi creatine saja.

Mar 29, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *