Home » GYM Tips: Cara Latihan Box Jump

GYM Tips: Cara Latihan Box Jump

Seleb.co.id – Box jumps kini menjadi salah salah satu variasi latihan terpopuler di gym. Menurut trainer dari DUO SHINE FITNESS, Apip, mengatakan bahwa latihan ini dapat mengenai semua otot utama dari tubuh bagian bawah seperti kaki, pantat, pinggul hingga betis. Selain itu, box jumps juga baik untuk melatih kecepatan reaktif dan kekuatan inti.”Lakukan tiga sampai empat set dengan 10-15 kali lompatan per-set. Ambil waktu sekitar 60 detik untuk istirahat di antara set,” terang Apip saat ditemui di gym DUO SHINE FITNESS Depok, Senin (21/3).Apip menyarakan kepada para pemula untuk memulai latihan box jump dengan repetisi yang rendah. “Lebih baik melakukan repetisi lebih sedikit dengan teknik yang lebih baik, daripada anda melakukannya dengan repetisi lebih banyak tapi tekniknya salah,” tandasnya.”Ambil latihan box jump sebanyak dua-tiga hari seminggu untuk membantu anda dalam membangun kekuatan otot utama dari tubuh bagian bawah dan merampingkan tubuh agar terlihat lebih atletis,” lanjutnya.Pelaksanaan latihan box jump1. Berdiri di dekat kotak, lalu ambil ancang-ancang dengan posisi jongkok, lalu dorong tubuh ke atas kotak. Cobalah untuk mendarat dalam posisi jongkok dengan lutut sedikit ditekuk hingga 90 derajat dengan dada membusung. Tahan selama 2-3 detik, lalu berdiri tegak.2. Turun dari kotak dengan melangkah kebelakang, atau jika Anda yakin, bisa dengan cara melompat (jika Anda memiliki stabilitas lutut yang buruk, tetap dengan jongkok stasioner).Tips: Untuk meningkatkan kekuatan latihan box jump, Anda bisa melatihnya dengan latihan stasioner (misalnya dengan Lunges Exercise).

Mar 22, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *