Home » Tips Untuk Anda Yang Baru Akan Mengikuti Lomba Lari

Tips Untuk Anda Yang Baru Akan Mengikuti Lomba Lari

Seleb.co.id – Lomba lari kerap digelar di berbagai daerah. Tak ada salahnya untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut. Karena olahraga lari ini sangat baik untuk kesehatan, seperti mengurangi stres, menjaga kesehatan jantung, dan memangkas lemak dalam tubuh.Berikut segala sesuatu yang perlu Anda ketahui ketika anda adalah orang yang baru akan mengikuti lomba lari.Bagaimana jika saya berhenti di pertengahan lomba?November lalu, pelari maraton top asal Amerika Serikat, Meb Keflezighi, yang memenangkan Boston Marathon 2014 dan New York City Marathon 2009, berhenti dan berjalan dalam sebuah perlombaan. Berhenti dalam hal ini dipergunakan untuk istirahat.Bagaimana jika saya berada di posisi terakhir?Jika irama lari anda teratur/konstan, kemungkinan Anda tidak akan menjadi orang terakhir dalam perlombaan. Akan tetapi bilamana anda berada di posisi terakhir, maka anda jangan panik karena akan ada seorang petugas yang akan menunggu anda. Petugas tersebut akan menunggu untuk memastikan semua pelari lainnya telah benar-benar kosong, sebelum ia melintasi garis finish.Apakah saya harus memakai sepatu khusus?Sepasang sepatu lari yang bagus memang sangat penting untuk memberikan kenyamanan kaki anda sewaktu berlari. tetapi tidak harus memiliki harga yang mahal. Pastikan saja sepatu yang akan anda gunakan nyaman dan kuat.Haruskah saya membawa air?Jika Anda berlari untuk jarak tempuh dibawah satu jam, anda tidak perlu untuk membawa botol air minum. Air hanya akan menambah berat bawaan Anda. Sebagian besar even memiliki stasiun pengisian cairan di beberapa titik di perlombaan. Di sisi lain, jika Anda merasa akan berada di posisi paling belakang, membawa air bukan lah ide yang buruk.”Itu (membawa air) tidaklah buruk, apalagi jika ditambah dengan cuaca yang panas,” kata Stephanie Atwood, seorang pelatih untuk Go Wow Team di San Bay area Francisco.”Itu mungkin bisa jadi stasiun bantuan untuk menjalankan rendah untuk pelari nanti,” lanjutnyaBagaimana jika saya tersesat?Tidak perlu khawatir, karena track untuk anda berlari akan dipasangkan tanda seperti kerucut lalu lintas, pita peringatan, dan kapur. Bahkan kemungkinan besar akan ada petugas lomba di setiap persimpangan untuk mengarahkan dan memberitahu anda agar tidak tersesat.Bagaimana cara untuk memastikan diri untuk siap mengikuti perlombaan?Sebagai aturan praktis, semakin jauh jaraknya, maka akan semakin besar anda akan kelelahan.”Anda menantang tubuh Anda,” jelas Atwood. “Tapi selama Anda konsisten dalam latihan Anda dan menjaga diri dari dehidrasi saat balapan ataupun pada hari-hari yang mengarah ke sana, maka otot anda tidak akan ada masalah untuk hari berikutnya,” lanjutnya.

Feb 13, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *