Home » 5 Tips Untuk Dapatkan Perut Six-Pack

5 Tips Untuk Dapatkan Perut Six-Pack

Seleb.co.id – Sebagian besar orang menginginkan perut six pack agar terlihat seksi dan macho. Tetapi untuk dapatkan perut six pack itu tidak lah mudah. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa membantu anda dapatkan perut six pack. Tips-tips tersebut mengharuskan anda untuk menjaga nutrisi yang anda konsumsi, dan latihan di gym. Berikut 5 tips untuk membantu Anda mendapatkan perut six pack.1. Mengurangi asupan gulaGula adalah bahan yang kerap ditambahkan dalam sebuah makanan.Mengkonsumsi gula secara berlebihan dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah. Bila itu terjadi maka akan dikonversi menjadi lemak.Kandungan gula yang paling tinggi berasal dari makanan seperti soda, permen, dan makanan yang dipanggang. Gula juga kerap ditambahkan ke berbagai jenis makanan olahan seperti kecap, kerupuk, roti, sup, sereal, selai kacang, daging asap, dan saus salad.Anda dapat mengurangi asupan gula dengan menghindari makanan kemasan. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi soda, minuman jus, dan permen. Namun mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit atau terbatas dapat dianggap wajar.2. Hindari konsumsi pati (sari dari tepung)Semua makanan karbohidrat dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah. Glikemik Indeks (GI) memberitahu kita bahwa makanan dengan kandungan glisemik tinggi akan dicerna dan diserap ke dalam aliran darah dengan sangat cepat dan langsung merubah kadar gula darah dengan cepat.Pati biasanya memiliki tingkat glikemik tinggi. Ketika pati (seperti nasi putih, pasta putih, kentang putih, dan roti tawar putih) yang mengandung glukosa tinggi dikonsumsi maka itu tidak akan langsung digunakan, melainkan akan disimpan terlebih dulu di dalam hati dan otot. Setiap pati yang dikonsumsi di luar kapasitas penyimpanan dapat dikonversi dan disimpan sebagai lemak, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.Coba lah dengan menukar nasi putih dengan nasi merah, pasta putih dengan quinoa, kentang putih dengan ubi jalar, dan roti tawar dengan roti gandum.3. Perbanyak minum airSelama bertahun-tahun, para pelaku diet telah minum banyak air sebagai strategi menurunkan berat badan. Sementara air tidak memiliki efek magis pada penurunan berat badan, sebuah studi yang dipresentasikan pada pertemuan American Chemical Society yang mengatakan bahwa minum dua gelas air sebelum sarapan, makan siang, dan makan malam dapat membantu menurunkan dan mempertahankan berat badan.Para peneliti tidak positif bagaimana air dapat membantu kita menurunkan berat badan, tetapi mereka berhipotesis bahwa itu disebabkan karena aktivitas minum air sebelum makan membuat kita merasa kenyang dan mencegah makan berlebihan.Juga, menenggak lebih banyak air dapat menghentikan Anda dari mengkonsumsi minuman dengan kalori tinggi seperti soda.4. Konsumsi protein setiap kali makanProtein dapat menjadi kunci No 1 untuk menurunkan berat badan. Ini lebih baik daripada karbohidrat atau lemak, dan dapat membantu kita merasa kenyang setelah makan. Orang yang tidak makan cukup protein akan merasa lapar dan cenderung akan makan lebih banyak dan masih makan emiliki selera setelahnya.Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, pelaku diet yang meningkatkan asupan protein sebesar 30 persen dari diet mereka sebesar 450 kalori lebih sedikit per hari maka rata-rata kehilangan 11 pound.Sumber protein dapat diperoleh dari daging sapi, ayam, susu, telur, kacang hijau, kale, bayam, susu, keju dan yogurt Yunani. Selain itu, protein juga terdapat dalam biji-bijian seperti gandum dan quinoa.5. Latihan di GymSetelah makanan, kunci sukses agar mendapatkan perut Six-Pack adalah dengan latihan di Gym untuk membentuk otot abs. Beberapa variasi latihan yang dapat membentuk otot abs adalah sit up, russian twists, crossover crunch, crunch oblique, knee raise, dan banyak lagi

Feb 11, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *