Home » 10 Tips Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

10 Tips Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Seleb.co.id – Menurunkan berat badan tidak lah selalu menyiksa diri. Mengadopsi setidaknya tiga dari perilaku dibawah ini- mengintegrasikan Anda ke rutinitas sehari-hari, dan semua didukung oleh ahli gizi – maka akan membantu Anda untuk lebih kurus dan lebih sehat setiap hari.1. NGEMIL SEHATPara ahli gizi mengatakan bahwa lebih baik Anda memuaskan rasa lapar Anda dengan menu sehat daripada menahannya dan berisiko dengan mengkonsumsi makanan junk-food. Lebih baik mengkonsumsi cemilan sehat yang mengandung protein, seperti satu batang keju, satu sendok selai kacang dalam sepotong buah, atau semangkuk edamame.2. MATIKAN TVSebuah studi mengatakan bahwa makan saat menonton dapat memberi Anda sekitar 40 persen lebih banyak kalori daripada biasanya.Dampak yang sama juga akan terjadi saat anda makan sembari SMS, mengemudi, atau melakukan aktivitas mengganggu lainnya. Hal itu membuat anda tidak fokus dan mengakibatkan Anda makan terlalu banyak. Berbeda dengan makan sembari duduk.3. LATIHAN di GYMBila anda menemukan berat badan anda meningkat dalam beberapa hari, maka yang anda perlukan adalah datang ke Gym untuk latihan seperti kardio. Karena latihan tersebut sangat ampuh untuk memangkas kalori dalam tubuh anda, yang mana akan berdampak pada penurunan berat badan anda.4. PANGKAS TIGA KALI SEMINGGULakukan push-up, lunges, dan squat (dalam interval 30 detik) selama 5 menit. Hal itu akan membantu anda dalam membangun dan mempertahankan massa otot. Semakin banyak otot yang Anda miliki, maka semakin meningkatnya metabolisme tubuh Anda, yang mana akan meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh Anda.5. TELEPON TEMANSewaktu pikiran anda stuck pada makanan tertentu, telepon lah teman anda dan mengobrol lah selama mungkin. Itu ditujukan untuk menjauhkan pikiran Anda dari makanan yang tidak sehat.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hasrat seseorang untuk mencoba sesuatu yang lain hanya akan berlangsung sekitar 5 menit. Ketika anda selesai mengobrol selama lima menit atau lebih melalui telepon, itu sudah membantu Anda untuk tidak melahap makanan yang kurang sehat.6. MAKAN BESAR, SARAPAN SEIMBANGDi pagi hari, buatlah makan yang sebagian besar terdiri dari karbohidrat dan protein dengan beberapa kandungan lemak untuk menjaga gula darah agar tetap stabil dan membantu anda untuk menahan rasa lapar sehingga Anda tidak perlu melahap sesuatu saat siang hari, menurut sebuah studi, seperti dilansir seleb.co.id dari cosmopolitan, Rabu (3/2). Pilih lah makanan yang mampu memuaskan perut dan selera Anda – seperti putih telur dan daging kalkun dengan roti gandum.7. BATASI KONSUMSI MINUMAN KERASMinuman keras adalah salah satu yang harus dihindari untuk Anda yang ingin langsing. Namun bila dikonsumsi secara cerdas (dalam hal ini dibatasi takarannya), maka itu dimaklumi atau diperbolehkan. Anda boleh memanjakan diri Anda pada akhir pekan dengan mengkonsumsi segelas anggur, bir ringan, atau vodka dan soda – tiga minuman yang masing-masing memiliki kadar sekitar 100 kalori per porsi.8. MENGKONSUMSI BUAH DUA KALI SEHARIBuah tidak memiliki lemak dan sebagian besar terdiri dari air. Buah juga tidak mengandung kalori tinggi. Jangan takut tentang jumlah karbohidrat pada buah – karena buah adalah jenis karbohidrat yang mengandung banyak serat sehat.9. TIDUR LEBIH LAMATidur 30 menit lebih cepat dan bangun 30 menit lebih lama dari biasanya akan membantu Anda untuk membuat pilihan makanan yang lebih baik, menurut para peneliti. Hal itu juga akan memperkecil anda untuk ngemil akibat kelelahan atau stres.10. BAYANGKAN ANDA KURUSKetika Anda ingin melanggar tujuan di awal untuk turunkan berat badan, maka cobalah untuk membuat sebuah gambaran tentang tubuh anda seperti seksi atau langsing. Motivasi visual yang membuat Anda tetap fokus pada tujuan Anda dan mengingatkan Anda kembali tentang apa yang ingin dicapai.

Feb 3, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *