Home » Ini Tips Aman Latihan Kardio Ketika Bulking

Ini Tips Aman Latihan Kardio Ketika Bulking

Seleb.co.id – Untuk meningkatkan massa otot dalam fase bulking, harus ada peningkatan asupan kalori untuk pertumbuhan otot. Karena itu, binaragawan sering membatasi intensitas latihan kardio demi menjaga kalori untuk pertumbuhan otot. Namun, Anda tidak harus benar-benar menghilangkan kardio dari rutinitas Anda. Dalam hal ini, Anda harus menyesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.Manfaat Latihan kardioMemasukan latihan kardio dalam fase bulking Anda dapat membantu Anda dalam mengontrol dan membatasi jumlah lemak yang Anda terima selama fase bulking. Selain itu, latihan kardio dapat meningkatkan aliran darah, memberikan lebih banyak oksigen ke otot dan menghilangkan racun yang ada di tubuh Anda, seperti karbon dioksida dan asam laktat. Peningkatan aliran darah sangat baik untuk memberikan nutrisi segar untuk otot-otot. Hal ini juga baik untuk pertumbuhan dan membantu dalam pemulihan.Jenis kardioTrainer gym DUO SHINE FITNESS, Apip Halves mengatakan bahwa latihan kardio dengan intensitas sedang sangat aman untuk anda yang menjalankan fase bulking.”Sebaiknya lakukan latihan ini (kardio) dengan intensitas rendah atau sedang,” katanya saat ditemui di gym DUO SHINE FITNESS di kawasan Pondok Aren, Bintaro, Tangerang, Jumat (29/1).”Mulailah dengan jalan cepat, bersepeda atau air walker,” tambahnya.Menurutnya tujuan utama dari latihan kardio ketika fase bulking adalah untuk membangun jaringan otot dan tidak untuk membakar lemak. “Karena Anda hanya fokus untuk menjaga cadangan lemak Anda serta meningkatkan sirkulasi darah,” pungkasnya.Latihan berat dan kardioMulailah melakukan 20 sampai 30 menit untuk latihan kardio dengan intensitas rendah dalam jadwal latihan beban Anda. “Jika Anda latihan beban sebanyak empat atau lebih dalam seminggu, ambillah waktu selama 20 menit dengan mengayuh di atas sepeda statis dan melanjutkannya dengan latihan beban,” katanya. Apip mengatakan latihan kardio dapat membantu anda dalam mengkontrol lemak yang masuk ke dalam tubuh Anda dan itu juga dapat menghilangkan racun dari otot-otot Anda.”Anda bisa lakukan kardio selama 25 menit bila anda mengambil jadwal latihan beban sebanyak tiga hari dalam seminggu,” jelasnya.Menurutnya, latihan kardio diawal sebelum melakukan latihan beban tidak terlalu dipermasalahkan, asalkan selama itu tidak mempengaruhi latihan beban Anda. “Bahkan, itu (latihan kardio sebelum latihan beban) dapat dijadikan sebagai warming up (pemanasan) sebelum anda mulai latihan angkat beban, yang mana dapat mempengaruhi produktifitas angkatan Anda,” terangnya.PerhitunganApip mengatakan jika seseorang yang sedang fase bulking memiliki bobot tubuh besar (lemak), maka ia harus menambahkan latihan kardio. “Seseorang yang memiliki tubuh dengan sebagian besar terdiri dari lemak mungkin perlu melakukan sesi kardio tambahan,” katanya.Meningkatkan durasi latihan kardio pasca latihan beban sekitar 30 atau 40 menit, atau memasukan latihan kardio sebagai tamban dari jadwal latihan ringan Anda. Sebaliknya, individu yang berusaha untuk meningkatkan otot atau berat pada umumnya hanya mungkin perlu 10 sampai 15 menit dari kardio pasca-latihan.

Jan 29, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *