Home » Inilah Cemilan Sehat Untuk Pangkas Lemak Tubuh Anda

Inilah Cemilan Sehat Untuk Pangkas Lemak Tubuh Anda

Seleb.co.id – Ngemil adalah kebiasaan yang dihidari oleh seseorang yang sedang menjalankan program penurunan berat badan. Menurut penelitian terbaru oleh USDA, mengatakan bahwa ngemil dapat menambahkan kalori dan memberi sedikit nutrisi untuk diet kita.Akan tetapi hal itu tidaklah benar. Ngemil bukanlah hal haram bila dilakukan dengan benar. “Ketika dilakukan dengan benar, (ngemil) membuat tingkat energi Anda dan memberi Anda lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan semua kebutuhan nutrisi Anda,” kata Susan Bowerman, RD, asisten direktur UCLA Center for Human NutritionMakanan ringan apa yang membakar lemak?Makan makanan ringan dengan kandungan nutrisi dan kalori yang tepat, akan menjaga tubuh Anda tetap berenergi dan dapat menurunkan berat badan Anda.Cemilan yang mengandung protein tinggi (ditambah latihan) sangatlah baik untuk pertumbuhan massa otot Anda, yang meningkatkan tingkat metabolisme dan meningkatkan pembakaran kalori.Serat, sementara itu, membantu meningkatkan pencernaan dan melindungi Anda dari lemak dan gula.Berikut adalah beberapa makanan ringan yang dapat membakar lemak Anda.Sebuah apel dan susu skim“Hampir setiap buah bisa jadi camilan, tetapi Anda ingin memasangkannya dengan sedikit protein untuk membuatnya lebih memuaskan,” kata Bowerman.”Tidak seperti karbohidrat, yang bisa digunakan relatif cepat, protein akan membantu Anda untuk mempertahankan energi dan tingkat rasa lapar Anda selama beberapa jam.”Satu apel besar dan satu cangkir susu skim. Duo ini akan memberi Anda asupan 10 gram protein dan 5 gram serat dari 200 kalori.Alpukat dengan Keju cottageKosongkan bagian tengah dari separuh buah alpukat dan mengisinya dengan 2 ons dari 1 persen keju cottage. Dari total 200 kalori, Anda akan mendapatkan 9 gram protein dan 7 gram serat.Sekaleng tuna dengan crackers/biskuit gandumJika Anda tidak ingin memasukkan bahan susu ke dalam campuran makanan ringan Anda, maka bisa diganti dengan sekaleng tuna. Selain protein, tuna juga mengandung Omega-3 yang sehat untuk tubuh. Untuk sekitar 200 kalori dari campuran makanan ringan ini, atau 3 ons tuna ringan yang dicampurkan ke 6 crackers/biskuit gandum, Anda memperoleh 3 gram serat dan 20 gram protein.Shrimp stack (setumpuk udang)Udang juga bisa jadi campuran untuk makanan ringan Anda dan itu dapat memberi Anda protein. Dengan ditambahkan Greek Yogurt (yoghurt asal Yunani) dan alpukat, anda akan menerima 9 gram protein per-porsi (dan 4 gram serat) dari 129 kalori.Teh hijau dengan mint Minuman lezat ini sangat baik untuk diet Anda. Green tea (teh hijau) terbukti dapat menurunkan berat badan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.Selain itu, teh Hijau juga  mengandung senyawa antioksidan dan dapat meningkatkan metabolisme yang disebut EGCG.”Minum air dan teh adalah cara yang baik untuk menyimpan semua proses tubuh Anda, termasuk metabolisme Anda, berjalan lancar dan efisien,” tambah Bowerman.Kacang EdamameSatu cangkir edamame, atau kacang kedelai rebus, mengandung 17 gram protein, 8 gram serat, dan 189 kalori. Ini adalah makanan ringan yang sempurna.Roti panggang dengan Walnut (kacang kenari) & pirIni sangat cocok di jadikan camilan sehat di siang hari dengan 200 kalori, 11 gram protein, dan 3,5 gram serat.Tak hanya mempersiapkan tubuh Anda untuk membakar lemak (dengan latihan ke gym), tetapi juga dapat meningkatkan tingkat energi Anda. Sementara itu walnut diketahui dapat meningkatkan kadar serotonin, yang dapat membuat mood atau suasana hati anda baik atau sebagai antidepresan.

Jan 25, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *