Home » 5 Cara Diet Yang Salah

5 Cara Diet Yang Salah

Seleb.co.id – Tak sedikit orang mengalami gagal diet lantaran diakibatkan oleh kesalahan-kesalahan yang dilakukan. Aturan diet yang salah berujung pada gagalnya rencana anda untuk menurunkan berat badan.Untuk membuat diet Anda tetap terjaga dan berhasil, sebaiknya menghindari kesalahan-kesalahan ini:1. Terlalu meremehkan jumlah kalori yang Anda makanKetika hitungan kalori Anda salah, maka berdampak pada kegagalan diet Anda.Memang kita tidak dapat menghitung secara pasti jumlah kalori dalam makanan atau hidangan disebuah restoran. Untuk itu sebaiknya anda menaikan atau melebihkan nilai perkiraan kalori pada makanan yang akan Anda konsumsi.”Anda harus berpikir makanan yang masuk ke tubuh anda itu sebesar 300 kalori, atau dua kali lipat dari jumlah itu,” saran Amy Rothberg MD, PhD, direktur dari Weight Management Program di University of Michigan.Lebih baik lagi Anda mencatat semua makanan yang Anda konsumsi sehari-hari – termasuk ukuran porsi – dan memangkasnya menjadi 200-500 kalori dari daftar makanan biasa dengan mengurangi porsi atau menukarkan salah satu item.2. Anda terlalu menganggap lemak itu seperti Iblis.Meskipun hanya beberapa gram, tetapi lemak tetap saja mengandung lebih banyak kalori daripada karbohidrat murni atau protein. Itu memang tak bisa dipungkiri. Akan tetapi para ahli mengatakan diet rendah lemak dinilai sebagai cara paling buruk untuk menurunkan dan menjaga berat badan. “Ketika Anda memangkas asupan lemak, Anda harus menggantinya dengan sesuatu yang lain, sehingga tidak ada pengurangan kalori, itu ditujukan untuk menggantikan kalori dari lemak dengan kalori dari karbohidrat dan gula,” jelas Dr Rothberg.Tidak seperti lemak, gula dapat meningkatkan cepat dan menurunkan gula darah yang membuat Anda akan terasa cepat lapar dan banyak makan.Terlepas dari tujuan penurunan berat badan Anda, tetapi setidaknya tubuh memerlukan sedikit lemak dan itu bukan hanya karena lemak membuat rasa makanan jauh lebih baik. Lemak sehat seperti minyak zaitun dapat membantu membuat rambut berkilau dan kulit bersinar, dan menjaga sistem pencernaan, yang dapat menghidarkan Anda dari kembung.Saran: Sertakan alpukat, kacang-kacangan, dan makanan penutup berbasis minyak sehat dalam diet Anda – mereka membuat makanan lebih enak dan lebih baik untuk Anda. Bagaimana dengan makanan utama? Ketika Anda menghidari kalori makanan penuh lemak dan rendah lemak, sebaiknya ganti dengan makanan rendah gula dari versi diet, dan juga yang mengandung lemak sehat. Tetapi pastikan Anda memperhatikan ukuran porsi makanan Anda. Makan selai kacang secara teratur dapat merusak diet Anda, namun jika Anda memasukannya hanya satu atau dua kali sendok makan dalam diet Anda, maka itu sangat membantu untuk menurunkan berat badan.3. Anda kurangi porsi makanKetika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, maka anda akan berpikir untuk mengurangi porsi makanan berkalori, dengan teori, bahwa mendefisitkan kalori maka dapat menurunkan berat badan.Akan tetapi perlu diketahui bahwa mengurangi makan dapat mempengaruhi berat badan. Ketika Anda makan lebih sedikit kalori, metabolisme Anda melambat. Hal itu dikarenakan tubuh akan menghemat bahan bakar. Sementara itu, perut Anda terasa kurang kenyang, sehingga Anda akan terus merasa kelaparan.”Pengaruh Biologi mempengaruhi berat badan,” kata Dr Lutwig.4. Anda menggunakan olahraga untuk curang“Anda dapat menghabiskan waktu sekitar 20 menit agar berkeringat di atas treadmill dan mengganti semua kalori yang terbakar dengan makan segenggam kismis,” kata Dr Lutwig.”Latihan ini efektif untuk mengurangi stres dan berdampak baik pada pola istriahat Anda, menurunkan kadar insulin Anda, menenangkan peradangan kronis, meningkatkan metabolisme, dan merestart sel-sel lemak – tapi nilainya tidak dalam membakar kalori.”5. Anda pangkas karbohidratGood luck bila anda melakukan hal ini secara efektif – bahkan sayuran memiliki karbohidrat. Dan seperti banyak makanan sehat yang mengandung karbo, mereka adalah alat transportasi untuk vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan Anda, dan serat, yang akan menjadi tenaga Anda.Sebaiknya pertimbangkan jenis karbohidrat yang Anda konsumsi. Anda tahu bahwa biji-bijian adalah sumber karbo yang paling baik.”Sebagian besar produk seperti gandum di proses secara cepat,” kata Dr Lutwig. Dan meskipun produk seperti roti gandum mengandung banyak serat, yang mana akan cepat dicerna ketimbang produk olahan dari biji-bijian, lanjut Dr Lutwig.Itu berarti oatmeal adalah pilihan yang lebih baik dari roti gandum atau sereal yang dibuat dengan biji-bijian. Dan beras merah juga sangat baik bahkan mengalahkan gandum.

Jan 9, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *