Home » Selain Bakar Lemak, 5 Latihan Kardio Ini Bantu Bentuk Tubuh Anda Jadi Seksi

Selain Bakar Lemak, 5 Latihan Kardio Ini Bantu Bentuk Tubuh Anda Jadi Seksi

Seleb.co.id – Selain mampu membakar lemak tubuh, latihan kardio juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan dapat membuat tubuh Anda terlihat seksi.Efek positif dari latihan ini bisa didapat dengan intensitas latihan yang tinggi. Menurut personal trainer dari gym ternama di kawasan Bintaro, DUO SHINE FITNESS, Apip Halves, mengatakan bahwa manfaat besar dari latihan kardio ini karena berfokus pada kegiatan fisik. Diakuinya, latihan ini dapat melatih otot jantung dan juga efektif dalam memangkas lemak dalam tubuh.Berikut lima pola latihan kardio yang dapat Anda lakukan ketika berada di GYM.1. FRONT TWO-DUMBBELL RAISE WITH CROSSGenggam dumbbell dengan berat sekitar 1-2 kg di masing-masing tangan dan berdiri dengan kedua kaki Anda terbuka selebar pinggul.Angkat kedua lengan Anda setinggi bahu kearah dapan dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Silangkan lengan kiri dan lengan kanan Anda dengan posisi lengan kiri diatas lengan kanan, kemudian kembalikan posisi lengan ke posisi awal, lakukan gerakan penyilangan kembali dengan posisi lengan kanan berada di atas lengan kiri. Setelah itu kembalikan lengan ke posisi awal. Lakukan repetisi.Otot: bahu dan perutFRONT TWO-DUMBBELL RAISE WITH CROSS2. AIR BIKETelentangkan tubuh Anda di atas matras dengan posisi kaki di angkat sedikit keatas. Kemudian gerakan kaki kanan Anda ke arah dada, sementara tubuh bagian atas Anda digerakan kearah kiri sehingga siku kiri Anda menyentuh lutut kanan. Lakukan pergantian ke sisi lain dan ulangi.Otot: PerutAIR BIKE3. CHEERLEADING “T” AND “Y”Genggam dumbbell dengan berat sekitar 1-2 kg di masing-masing tangan dan berdiri dengan kaki dibuka sedikit lebih lebar dari selebar bahu.Gerakan bahu Anda dan angkat kedua lengan lurus di depan Anda dengan tinggi sekitar bahu. Sementara anda menjaga kedua siku Anda terkunci dan telapak tangan menghadap ke bawah, buka kedua lengan Anda ke samping seperti membentuk huruf “T.”Menggerakan lengan Anda kembali bersama-sama ke arah depan Anda, lalu turunkan secara perlahan ke arah bawah. Kemudian angkat kembali kedua lengan Anda ke atas kepala Anda, layaknya membentuk huruf “Y.” Setelah itu turunkan perlahan, dan lakukan pengulangan dengan gerakan membentuk huruf “T” dan “Y”.Otot: inti (core), bahu, punggung, dan lenganCHEERLEADING T AND Y4. DUMBBELL JACKS SHOULDER PRESSGenggam dumbbell dengan berat sekitar 1-2 kg di masing-masing tangan dan berdiri dengan posisi kaki normal.Tekuk kedua siku dan arahkan beban ke dada Anda dengan telapak tangan saling berhadapan. Kemudian, angkat kedua lengan Anda ke atas kepala. Lalu, arahkan beban kembali ke dada Anda, dan lakukan lompatan dengan posisi kedua kaki dibuka selebar bahu ketika Anda membuka siku ke arah samping dengan telapak tangan menghadap ke depan. Kemudian dorong bobot ke atas. Usai itu arahkan beban kembali ke dada Anda dengan posisi kaki normal.Otot: jantung, bahu, lengan, dan kakiDUMBBELL JACKS SHOULDER PRESS5. CHEST FLIESGenggam dumbbell dengan berat sekitar 1-2 kg di masing-masing tangan dan berdiri dengan posisi kaki normal. Tekuk kedua lengan hingga siku membentuk sudut 90 derajat dengan telapak tangan saling berhadapan saat kedua siku anda diangkat setinggi sebahu. Pertahankan posisi, buka lengan Anda ke samping sampai telapak tangan menghadap ke depan. Tanpa merubah siku, bawa beban kembali bersama-sama di depan Anda. Itu adalah gerakan untuk satu pengulangan. Lakukan sekitar 12 kali pengulangan untuk 4 set.Otot: Punggung, dada, dan bahuChest Flies

Jan 8, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *