Home » Dua Museum Musik Elektronik Akan Dibangun di Jerman

Dua Museum Musik Elektronik Akan Dibangun di Jerman

Seleb.co.id – Founder dari klub malam Tresor di Berlin, Dimitri Hegermann membuat penggalangan dana untuk membuka sebuah museum musik elektronik pertama kalinya di Jerman.

Tresor telah menjadi bagian dari perkembangan musik techno di Jerman sejak didirikan pada tahun 1991, dan Hegermann berencana untuk mendirikan museum musik electronic itu di perayaan ulang tahun ke-25 dari Tresor.

Tetapi bukan Tresor saja, kota Frankfurt juga berencana untuk membuat museum serupa. Dinamai dengan MOMEM (Museum of Electronic Musik Modern), rencananya bangunan itu akan hadir pada 2017 mendatang.

Proyek MOMEM itu pertama kali diumumkan pada bulan April lalu. Sebagian besar dana yang akan digunakan untuk membangun museum itu ditanggung oleh kota Frankfurt.

Posisi museum itu sendiri akan berada di dalam Frankfurt’s Children Museum.

Salah satu pendiri museum itu adalah Alex Azary. Dia diketahui telah aktif di dunia techno di Jerman sejak tahun 80-an.

Dikutip dari Dancing Astronaut, Azary berjanji akan menghadirkan museum dengan sejarah musik elektronik dari tahun 1970-an. Ia juga berjanji untuk menghadirkan serangkaian bidang kreatif yang dapat menginspirasi, mempengaruhi dan mengetahui perkembangan dari budaya klub.

MOMEM masih dalam tahap pencarian pendanaan, dan dijadwalkan akan bertemu dengan calon investor dalam waktu dekat.

Ini juga mulai mencari berbagai artefak untuk pamerannya. Untuk Informasi lebih lanjut dapat dilihat di situsnya, http://www.momem.org/en/concept.html.

Nov 17, 2015 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *