Home » 5 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

5 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Seleb.co.id – Menginginkan bentuk fisik yang ramping (langsing) dalam waktu singkat tentunya bukan sesuatu hal yang sulit. Anda hanya perlu menerapkan dedikasi dan disiplin yang tinggi pada diri Anda.Untuk mendapatkan itu, Anda harus melakukan pembentukan otot dan mengurangi persentase lemak pada tubuh Anda. Cara terbaik adalah dengan mengikuti pelatihan fisik dan aktivitas aerobik saat mengikuti diet rendah lemak. Cara itu dirasa akan membuat anda kehilangan banyak berat badan.Langkah 1Mengurangi porsi makan untuk membuat defisit kalori dan mendorong penurunan berat badan. Catat semua yang Anda makan dalam jurnal makanan atau Anda bisa memanfaatkan situs seperti MyPlate Livestrong untuk memantau asupan kalori harian Anda. Kurangi 500-750 dari rata-rata untuk menghitung jumlah kalori yang Anda butuhkan per-hari untuk menurunkan 1-2 pound per-minggu.Langkah 2Terapkan diet tinggi protein dan rendah karbohidrat untuk memfasilitasi lemak pada tubuh Anda. Konsumsi protein tanpa lemak seperti ayam tanpa kulit, ikan air dingin (ikan emas, koi), telur, steak, keju cottage dan yogurt untuk memperbaiki jaringan dan pemulihan otot. Mengkonsumsi karbohidrat yang lambat diserap seperti beras merah dan oatmeal, sayur mayur dan buah-buahan untuk meningkatkan energi. Jauhi gula halus yang dapat menurunkan kadar gula darah dan memungkinkan untuk disimpan sebagai lemak.Langkah 3Konsumsi makan dengan porsi kecil setiap tiga sampai empat jam untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Proses mencerna makanan dapat membakar kalori, jadi sering makan maka bisa meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar bahkan ketika beristirahat. Makanan yang baik dikonsumi adalah makanan yang memiliki kadar protein dan karbohidrat yang kompleks. Misalnya, mengkonsumsi 4 ons ikan nila panggang, 1 cangkir brokoli dan ½ cangkir beras merah.Langkah 4Melakukan latihan berat selama 20-30 menit, setidaknya dilakukan sampai tiga hari dalam seminggu. Gunakan dumbel, kettlebells, barbel atau mesin katrol untuk membentuk otot dan memperlancar metabolisme tubuh Anda. Mulailah dengan mengangkat beban yang sesuai dan lakukan repitisi sebanyak delapan sampai 12 kali atau setiap latihan. Tambahkan repetisi dan tingkatkan jumlah beban angkatan Anda. Tak cuma dumble, Anda juga dapat memanfaatkan berat tubuh Anda sendiri di beberapa pola latihan seperti lunges, squats dan yoga.Langkah 5Lakukan 30 menit latihan kardiovaskular pada pagi hari sebelum sarapan. Lakukan hal itu selama lima hari per-minggu. Adapun langkahnya yakni dengan berjalan di treadmill, naik sepeda stasioner pada kecepatan lambat dengan tingkat resistensi yang tinggi atau melakukan olahraga jogging di luar ruangan.  Jika Anda berjalan atau jogging, sebaiknya diawali dengan kecepatan normal selama lima menit, lalu tingkatkan kecepatan Anda sampai dua menit. Melanjutkan kecepatan normal Anda dan kemudian bergantian antara intensitas sedang dan tinggi untuk sisa latihan Anda.

Nov 6, 2015 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *