Home » Ini Daftar Film-film Indonesia Yang Bakal Dirilis di Bulan Oktober 2015

Ini Daftar Film-film Indonesia Yang Bakal Dirilis di Bulan Oktober 2015

Seleb.co.id – Tercatat ada dua belas film Indonesia yang siap dirilis di bioskop pada bulan Oktober ini. Film-film yang akan dirilis tersebut memiliki beragram genre, namun lebih didominasi oleh melodrama. Sementara sisanya diisi oleh genre lain seperti action, komedi, hingga horor. Apa saja filmnya> simak daftarnya di bawah ini.1. “3” (1 Oktober)Disutradarai oleh Anggy Umbara, “3” akan bercerita tentang tiga orang sahabat yang dibesarkan di sebuah pesantren; Alif (diperankan Cornelio Sunny), Lam (diperankan Abimana Aryasatya), dan Mim (diperankan Agus Kuncoro). Ketiganya kemudian memutuskan untuk menjalani kehidupan masing-masing. Alif memutuskan untuk menjadi aparat negara dan bertekad untuk membasmi segala bentuk kejahatan. Sementara dua temannya, Lam memutuskan untuk menjadi seorang jurnalis dan Lim memilih tetap mengabdi pada agama di pesantren. Suatu ketika, ketiganya kembali bertemu lagi karena adanya satu masalah pelik. Masalah itu berhubungan dengan tiga ideologi dari ketiga sahabat tersebut. Karena itu, ketiganya pun saling bertempur untuk membela ideologinya masing-masing.

2. “AIR MATA FATIMAH” (1 Oktober)Film bergenre drama-religi ini bercerita tentang Hamda (Anindika Widya), yang berjuang untuk menghidupi diri dan anak perempuan tunggalnya, Fatimah (Syarifah Reihan Afridila). Hidup ibu dan anak tersebut amat tersisih dari keramaian penduduk desa lainnya, karena keberadaan Hamda sebagai seorang pelacur. Karena pekerjaan pelacur inilah Hamda dan Fatimah menderita lahir bathin. Sering mendapatkan cemooh dan tekanan dari penduduk desa tersebut. Mereka terbuang dan terisolasi dari komunitas masyarakat di desanya. Tinggal di gubug sederhana di atas bukit yang jauh dari perkampungan. Hamda sering disudutkan pada posisi yang serba salah atas permintaan anaknya. Fatimah bukan menuntut bagusnya pakaian, atau gemerlapnya duniawi seperti layaknya kebanyakan gadis-gadis sebayanya, tetapi dia ingin sekali punya Kitab Suci Al-Qur’an, ingin punya Mukena, ingin punya Sajadah dan buku-buku pelajaran agama Islam. Mungkinkan Hamda membelikan semua kebutuhan ibadahnya dengan uang hasil dia menjual diri? Belum lagi apakah penduduk desa rela dan membiarkan jika Hamda dan Fatimah membeli dan membawa barang-barang tersebut? Karena dimata penduduk desa mereka terlalu hina dan penuh dengan najis.

3. “DIHANTUI GUNA-GUNA” (1 Oktober)Film garapan Rico Michael ini akan mengangkat cerita tentang kelompok pemburu hantu yang beranggotakan Linda (Melody Prima), Billy (Simon Rama), Ramzi (Taufan Himalay) dan Dave (Avip Pard). Kelompok ini akan mencoba untuk memecahkan masalah supranatural yang terjadi di rumah Agnes (Any Kusuma Dewi).

4. “THE WEDDING & BEBEK BETUTU” (8 Oktober)Film ini akan berfokus pada ‘The Crew’, sebuah tim yang dibentuk oleh seorang manager sebuah hotel dan beranggotakan para staff hotel. Kelompok itu dibentuk untuk untuk menyelamatkan pernikahan putri dari pemilik hotel yang terancam batal akibat sabotase. Film ini akan dimeriahkan oleh penampilan dari para komedian Extravaganza, termasuk Tora Sudiro, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Indra Birowo, Aming, Virnie Ismail, Rony Dozer, Sogi Indra Dhuaja, Mieke Amalia, Omesh, TJ, Ence Bagus, dan Edric Tjandra. Selain mereka, film yang dinahkodai oleh Hilman Mutasi ini juga turut dibintangi oleh Marcel Chandrawinata, Adinda Thomas, Kiena Dwita, Muhammad Fachroni, Erwin Moron, dan Ery Makmur. Walikota Bandung Ridwan Kamil, juga akan membuat penampilannya dalam film ini sebagai cameo bersama Joe Project P, Muhammad Farhan, Budi Dalton, Stevie Item, serta Eza Yayang.

5. “MALAIKAT KECIL” (8 Oktober)Film ini akan menampilkan akting dari Dwi Sasono sebagai seorang ayah yang memiliki keterbatasan fisik. Meski begitu, ia tetap berusaha keras demi membahagiakan keluarganya. Selain Dwi Sasono, film arahan sutradara Richyana ini juga turut dimeriahkan oleh Tika Bravani, Rachel Patricia, Delon, Cok Simbara, Nela Regar, dan Dina Mariana.

6. “TIGER BOY” (15 Oktober)Film ini mengisahkan tentang kisah Kanya (Irish Bella) yang berteman dengan seorang pria misterius bernama Radja (Stefan William). Pertemanan mereka ditentang oleh orang-orang disekiling Kanya, termasuk ayahnya (Bucek Depp) yang menilai Radja sebagai anak harimau dan patut dijauhi. Selain nama-nama yang disebutkan, film ini juga turut dibintangi oleh Maxime Bouttier, Rayn Wijaya, Tata Sivek, Cassandra Sheryl Lee, Ferry Salim, Jeremy Thomas dan Selena Alesandra.

7. “MENARA STASIUN CAWANG” (15 Oktober)Diadaptasi dari urband legend di Jakarta, MENARA STASIUN CAWANG mengikuti kisah seorang pria yang mencoba untuk membuktikan ketidakpercayaannya terhadap hantu dengan cara membongkar misteri di sebuah bangunan yang dikenal berhantu. Film ini dibintangi oleh Anisa Rahma, Ricky Cuaca, dan Iqbal Perdana.

8. “BAIT SURAU” (22 Oktober)Film drama ini bercerita tentang seorang pria yang kerap menyiayiakan hidupnya. Suatu ketika, sebuah insiden membuatnya menyesal. Mencoba untuk mendamaikan diri, ia melakukan perjalanan ke desa pesisir. Disana ia menemukan berbagai peristiwa yang menyadarkan dirinya atas semua kesalahan yang telah ia lakukan di dalam hidupnya. Film besutan Kuswara Sastra Permana ini dibintangi Rio Dewanto, Astri Nurdin, dan Ihsan Tarore.

9. “AIR MATA SURGA” (22 Oktober)Diadaptasi dari buku karya Aguk Irawan MN, “AIR MATA SURGA” akan bercerita tentang seorang wanita muslim bernama Fisha (Dewi Sandra), yang menemukan pernikahannya diguncang oleh cobaan. Berbagai cara pun dilakukan Fisha demi mempertahankan pernikahannya itu. Selain Dewi, film ini juga turut dibintangi oleh Richard Kevin, Morgan Oey, Agatha Valerie, dan Andania Suri.

10. “CAI LAN GONG” (22 Oktober)Film ini mengangkat kisah awal muasal ritual Jalangkung dari Cina. Seluruh proses pengambilan gambar dari film ini menggunakan kamera smartphone. Cerita mengikuti seorang gadis keturunan Tionghoa yang dipilih oleh ayahnya untuk menggantikan sosok ibunya dalam menjalani ritual bernama Cai Lan Gong. Namun sayang ritual itu berakhir mengerikan dengan makluk-makluk ghaib yang mulai meneror sang gadis dan orang-orang terdekatnya.

11. “AYAH: MENYAYANGI TANPA AKHIR” (29 Oktober)Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kirana Kejora, “AYAH: MENYAYANGI TANPA AKHIR” bercerita tentang seorang ayah yang menemui cobaan berat dalam hidupnya. Pertama, dia harus kehilangan istri tercintanya yang meninggal setelah melahirkan anak pertamanya. Kedua, dia mendapati anaknya menderita kanker otak dan akhirnya meninggal. Meski begitu, iaterlihat berusaha tegar. Dia bahkan sempat berjuang untuk merawat anaknya yang menderita kanker. Film arahan sutradara Hanny Saputra ini dibintangi oleh Fedi Nuril, Naufal Azhar, Kelly Tandiono, Amanda Rawles, Niken Anjani, Ade Firman Hakim, dan Niniek L. Karim.

12. “SEBUAH LAGU UNTUK TUHAN” (29 Oktober)Diangkat dari novel berjudul sama karya Agnes Davonar, “SEBUAH LAGU UNTUK TUHAN” bercerita tentang kisah cinta seorang gadis tuna rungu yang jujur dan baik hati bernama Angel (Eriska Rein). Suatu hari Angel bertemu dengan Gilang (Stefan William), penyanyi terkenal yang memutuskan mundur dari dunia tarik suara karena kasus korupsi yang menimpa ayahnya. Pertemuan mereka membuat Gilang penuh inspirasi untuk membuat lagu sekaligus jatuh cinta kepada Angel tanpa peduli latar belakang mereka yang berbeda. Gilang menemukan banyak ide musik untuk project “comeback” ke dunia musik. Percintaan dan persahabatan yang indah itu tiba-tiba menjadi penuh kesedihan ketika Angel divonis mengidap penyakit kanker yang bisa merenggut nyawanya. Angel tidak memberitahukan Gilang dan memutuskan percintaan mereka. Selain nama-nama diatas, film arahan Alyandra ini juga turut dibintangi oleh Nina Zatulini, Gigi ‘Chibi’, Adila Fitri, Dewi Yull, Tengku Firmansyah, Piyu ‘Padi’, dan Firman Mozza.

Oct 2, 2015 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *