Home » 10 Makanan Terbaik Untuk Pembangunan Otot

10 Makanan Terbaik Untuk Pembangunan Otot

Seleb.co.id – Selain pola latihan yang benar, mengkonsumsi makanan bergizi dan kaya berprotein juga sangat membantu dalam mengembangkan otot tubuh Anda. Berikut 10 makanan terbaik untuk pembangunan otot, seperti dilansir mensfitness.com.1. TelurTelur adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk kesehatan, terutama otot. Kolesterol yang ditemukan dalam kuning telur dapat meningkatkan hormon steroid, dan ½ gram Leucine (sumber protein) di setiap telur bisa diibaratkan sebagai bensin yang disemprotkan untuk otot.2. KacangKacang sangat dianjurkan bagi setiap orang yang berusaha untuk menambah berat otot. 1 ons mete atau almond mengandung 150-170 kalori yang berkualitas tinggi. Kacang adalah perpaduan sempurna dari protein, lemak, dan serat, yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan kalori ekstra yang Anda butuhkan. Kacang juga sangat mudah di dibawa untuk dijadikan camilan di siang hari jika Anda perlu meningkatkan asupan kalori di dalam tubuh Anda.3. Protein ShakeProtein shake adalah minuman kesehatan yang terdiri dari makanan protein dan karbohidrat. Minumlah minuman tersebut sebelum latihan. Hal itu ditujukan untuk mengoptimalkan otot dan memenuhi nutrisi di dalam tubuh. Penelitian dari beberapa perguruan tinggi menunjukkan bahwa kombinasi nutrisi yang ada di Protein Shake dapat membatasi perluasan dari kerusakan otot, mendongkrak proses sintesis protein, mempercepat pengisian energi pada otot, meningkatkan aliran darah ke otot-otot Anda, mempercepat regulasi pengiriman creatine, dan meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk memproses dan menggunakan karbohidrat untuk beberapa jam setelah latihan.4. Keju CottageMakanan lain yang dapat membangun otot adalah Keju cottage. Keju mengandung proporsi yang lebih tinggi dari kasein, protein di dalam susu yang lama diserap tubuh. Ketika Anda makan kasein, kadar asam amino di dalam darah meningkat secara perlahan dan tetap tinggi selama Anda mengkonsumsi whey (protein susu lainnya). Keju juga mengandung bakteri yang baik dan dapat membantu penyerapan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.5. Kacang ArabKacang Arab mengandung banyak karbohidrat. Makan ini juga cocok sebagai pengganti beras dan gandum dalam diet Anda.6. Daging SapiSelama beberapa dekade, daging sapi tetap menjadi makanan yang baik untuk pembangunan otot. Daging sapi mengandung berbagai protein seperti asam amino, vitamin B, dan creatine. Daging sapi juga mengandung campuran lemak jenuh, yang dapat meningkatkan produksi hormon testosteron, dan lemak tak jenuh, untuk kesehatan jantung. Menurut penelitian dari University of Melbourne, mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi banyak daging memiliki tingkat kecemasan dan stres yang lebih rendah.7. Ayam PanggangAyam panggang bisa dijadikan sebagai makanan alternatif untuk pembangunan otot Anda. Tak terlalu sulit untuk mendapatkan makanan yang satu ini. Makanan ini menyediakan protein yang tinggi.8. Kacang KoroKacang koro menjadi senjata rahasia untuk membangun otot Anda. Satu gelas kacang koro mengandung 18 gram protein dan 40 gram karbohidrat yang lambat dicerna oleh tubuh. Mereka juga sangat mudah didapatkan. Makanan ini juga cocok untuk dijadikan campuran dengan beras merah, ditaburkan di atas salad, atau dimakan sebagai lauk.9. SalmonSalmon mengandung protein dan lemak omega-3 yang sangat tinggi seperti EPA dan DHA. Asam lemak omega-3 yang terkandung di dalam daging salmon memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, Omega-3 pada Salmon juga mampu menghambat kerusakan pada otot sekaligus meningkatkan kapasitas anabolik asam amino. Jika Anda tidak suka makan ikan, maka pastikan untuk membeli suplemen minyak ikan Salmon.10. Susu fermentasiProduk susu fermentasi seperti kefir adalah salah satu makanan yang baik untuk membangun otot. Kefir memberikan gizi yang berbeda dibanding susu biasa. Kefir memungkinkan makanan Anda untuk lebih mudah dicerna karena adanya probiotik (hingga 10 miliar bakteri baik per-cangkir). Bakteri sehat akan membantu pencernaan Anda sehingga dapat memecah dan menyerap kalori dan nutrisi secara maksimal dari makanan Anda.

Sep 28, 2015 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *