Home » 4 Tips Untuk Hari Pertama Nge-Gym

4 Tips Untuk Hari Pertama Nge-Gym

Seleb.co.id – Masuk ke fasilitas kebugaran untuk pertama kalinya bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Semua peralatan, orang-orang hingga segalanya adalah baru. Terlepas dari aspirasi kebugaran, ini empat tips untuk menempatkan Anda di jalur tercepat untuk mendapat semua keuntungan dari gym.1. Komitmen & jangan berlebihanKala Anda memutuskan untuk fitness, mungkin hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat komitmen pada diri Anda. Bulatkan tekad Anda untuk mendapatkan badan/tubuh yang bagus/atletis.Di hari pertama, sebaiknya jangan terlalu banyak mengambil latihan. Cukup tiga atau empat kali latihan saja. Dengan cara ini Anda mungkin tidak akan terlalu merasakan sakit dan dapat pulih lebih efektif untuk melakukan latihan lain.Selain itu, jangan terlalu terburu-buru untuk langsung mengangkat beban yang berat. Dalam hal ini, pilihan angkatan dari yang teringan terlebih dulu. Setelah merasa kuat, beban angkatan bisa ditambah hingga ke level yang lebih tinggi.2. Mulailah dengan latihan yang kompleksEmpat angkatan untuk membentuk otot besar adalah barbell squat, deadlift, overhead press dan bench press. Pilih salah satu dari angkatan tersebut, kemudian menindaklanjuti dengan latihan lain untuk mendapatkan hasil, ukuran dan kekuatan maxium.Misalnya, mengangkat bench press untuk beberapa set, kemudian, melalukan latihan dada lain. Ini adalah waktu untuk pola single joint movement (latihan yang memfokuskan pada 1 sendi dan 1 kelompok otot).Melakukan satu “push” seperti bench press atau squat diikuti oleh satu latihan “pull” seperti Leg curl atau pull-down. Langkah ini dianggap jitu untuk membangun otot punggung dan dada secara merata.Mencatat semua pola latihanCatatlah segala latihan yang Anda jalani selama nge-gym. Hal itu untuk mengetahui sejauh mana perkembangan latihan Anda. Adapun yang harus dicatat adalah pola latihan, set, repetisi, berat angkatan dan waktu istirahat yang Anda ambil kala latihan.Konsumsi proteinSuplai otot Anda dengan nutrisi yang tepat. Hal inilah yang harus dilakukan setelah Anda selesai latihan. Memilih makanan berprotein tinggi dan melengkapinya dengan suplemen yang mengandung protein tinggi. Menurut National Strength dan Conditioning Association, jumlah protein yang dibutuhkan oleh seorang atlet adalah 1,2 hingga 2,0 gram / kilogram per-hari.

Sep 28, 2015 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *