Home » Berkat Taylor Swift, Apple Music Pastikan Akan Bayar Musisi Selama Percobaan 3 Bulan

Berkat Taylor Swift, Apple Music Pastikan Akan Bayar Musisi Selama Percobaan 3 Bulan

Movie.co.id – Senior eksekutif Apple, Eddy Cue mengumumkan bahwa Apple Music akan membayar kompensasi kepada para musisi selama masa percobaan tiga bulan dari layanan.Kebijakan itu datang satu hari setelah Taylor Swift menulis sebuah surat terbuka untuk Apple Music di Tumblr dengan judul “Sayang Apple, Cinta Taylor.””Kami mendengar Anda @taylorswift13 dan (para) seniman musik indie. Cinta, Apple,” kicau Cue di Twitter.

Cue juga memastikan jika Apple akan membayar para musisi selama masa percobaan tiga bulan gratis di layanan Apple Music.

Pada hari Minggu, Swift mencatut Apple dalam postingnya yang menjelaskan mengapa album terbarunya 1989, tidak akan muncul di Apple Musik ketika dirilis pada 30 Juni. “Saya merasa terkejut, kecewa dan benar-benar tidak (menyangka) itu terjadi di perusahaan dengan sejarah progresif dan murah hati ini,” kata Swift yang menanggapi tentang keputusan Apple Music tidak membayar seniman selama tiga bulan masa percobaan gratis (sebagian besar layanan streaming menawarkan satu bulan gratis).”Ini bukan tentang saya. Syukurlah di album kelima saya dan (saya) masih bisa saya support, band saya, kru, dan seluruh tim manajemen dengan memainkan pertunjukan live. Ini adalah tentang artis baru atau band yang baru saja merilis single pertama mereka dan tidak akan dibayar untuk keberhasilannya. Ini adalah tentang penulis lagu muda yang baru saja dipotong pertama nya dan berpikir bahwa royalti itu akan membuat mereka keluar dari utang. Ini adalah tentang produser yang bekerja tanpa lelah untuk berinovasi dan menciptakan, seperti inovator dan pencipta di Apple merintis di bidang mereka … tapi tidak akan dibayar untuk seperempat dari satu tahun memutar lagunya,” terang pelantun “BLANK SPACE” itu.Setelah postingan Swift menyebar luas, banyak seniman – termasuk Jack Antonoff dan Christina Perri – mendukung kata penyanyi berusia 25 tahun itu.Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Cue mengatakan bahwa surat yang ditulis Swift telah mendorong perusahaan untuk membuat keputusan. “Ketika saya bangun di pagi ini dan melihat apa yang telah ditulis oleh Taylor, itu benar-benar memantapkan bahwa kita (Apple) membutuhkan perubahan,” kata Cue, seperti dikutip EW.”Dan itu sebabnya kami memutuskan sekarang (Apple) akan membayar musisi selama masa percobaan,” lanjut Cue.Sementara itu, setelah pengumuman ini Swift pun mengaku lega dan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukungnya.”Saya gembira dan lega. Terima kasih untuk kata-kata support Anda hari ini. Mereka mendengarkan kami” tulis Swift di Twitter setelah kicauannya itu membuat kehebohan.

Jun 22, 2015 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *