Tips Memilih Pakaian Fitness Yang Tepat
Home » Tips Memilih Pakaian Fitness Yang Tepat

Tips Memilih Pakaian Fitness Yang Tepat

Seleb.co.id – Sebelum latihan di gym, Anda harus pastikan busana yang tepat untuk menunjang aktivitas fitness Anda. Pakaian fitness yang baik itu bersifat breathable -yang dapat memberi Anda kesejukan, dan juga harus fleksibel.

Berikut tips memilih pakaian fitness yang tepat.

1. Pilih t-shirt yang membuat kulit Anda ‘bernapas’.

Selalu memilih pakaian yang flexibel dan sejuk di badan. Pilih lah t-shirt dengan bahan seperti katun atau polyester. Bahan ini tidak menyimpan panas dan juga menyerap keringat, sehingga kulit Anda dapat bernapas. Kenakan tee atau tank top atau gym bra untuk rutinitas latihan Anda di gym. Anda juga dapat memilih Polyester, Lycra dan bahan spandex.

2. Pakaian dalam yang tepat

Selain busana luar, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda memakai pakaian dalam yang tepat. Wanita harus selalu mengenakan gym bra yang baik, yang tentunya dapat menunjang aktivitas fitness Anda serta memiliki fleksibilitas. Jangan kenakan lingerie agar terlihat baik. Kenakanlah sesuatu yang dapat menunjang aktivitas fitness Anda.

3. Celana yang fleksibel

Pastikan celana fitness Anda selalu fleksibel. Cobalah kenakan model celana seperti celana pendek, sweat pants (celana training), track pants atau yoga pants. Karena Anda memakainya untuk menunjang seluruh latihan kaki. Maka dari itu, Anda perlu memastikan bahwa celanan Anda tidak terlalu ketat, tapi harus fleksibel.

Meskipun celana pendek memberikan fleksibilitas yang maksimum, tapi hal itu tidak terlalu banyak disukai oleh kaum hawa lantaran terlalu menunjukkan kulit kakinya. Jadi bagi yang tidak cukup percaya diri dengan celana pendek, kamu bisa mengenakan sweat pants atau yoga pants.

4. Sepatu Gym

Memakai sepatu fitness yang tepat bisa mengubah rutinitas latihan Anda. Anda bisa mengenakan sepatu lari dan sepatu olahraga yang menawarkan perlindungan yang lebih, namun tergantung pada jenis latihan yang akan Anda lakukan.

Tapi pastikan bahwa Anda memakai sesuatu yang nyaman dan menawarkan banyak perlindungan untuk kaki Anda. Juga, memakai kaus kaki berbahan katun untuk memberikan udara pada kaki Anda dan pastikan tidak terlalu ketat, atau terlalu longgar.

5. Selalu membawa handuk

Selalu membawa handuk bersih untuk membasuh keringat Anda. Gunakan handuk lembut dan bersih untuk membersihkan dan tidak berbagi handuk dengan orang lain.

Jan 27, 2017 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *