6 Cara Agar Rumah Anda Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Anda
Home » 6 Cara Agar Rumah Anda Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Anda

6 Cara Agar Rumah Anda Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan Anda

Seleb.co.id – Dalam sebuah postingnya di Instagram, Kendall Jenner menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk mengubah warna dinding ruang tamunya dengan warna merah muda.

“(warna) Baker-Miller Pink adalah satu-satunya warna yang terbukti secara ilmiah dapat menenangkan Anda dan menekan nafsu makan Anda,” tulisnya.

“Sepertiku, ‘Aku juga perlu warna ini di rumah saya!,” lanjutnya.

Model dan bintang reality berusia 21 tahun itu pun mengaku sangat senang dengan warna tersebut. “Aku mencintai (warna Baker-Miller Pink) itu!” tulisnya.

Namun bernarkah warna bisa membantu Anda menjadi rileks dan mampu menekan keinginan Anda?

Seorang pakar kesehatan, Cynthia Sass, MPH, RD., mengatakan bahwa warna memiliki efek placebo, sehingga hal itu mempengaruhi pikiran dan mampu menekan nafsu makan.

“Beberapa orang mungkin melihat (warna) dan berpikir jika itu adalah permen, dan cupcakes frosted berwarna pink, sementara yang lain mungkin merasakan nuansa ketenangan dan membantu mereka untuk berpikir positif dalam isyarat lapar dan kenyang mereka,” terangnya.

Tapi merubah warna dinding di rumah Anda mungkin terlalu sulit. Namun jangang khawatir. Ada langkah lain yang lebih sederhana untuk menahan nafsu makan Anda di rumah. Berikut adalah enam perubahan kecil yang dapat membuat perbedaan besar untuk membantu Anda menahan nafsu makan Anda.

Ganti warna dan ukuran piring
Daripada mengecat dinding, Anda cukup menggantinya dengan mengkoleksi alat makan dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap.

Sebuah studi dari Food and Brand Lab di Cornell University menemukan pengunjung dengan kontras warna antara piring dan makanan mereka yang rendah, mereka akan mengambil sekitar 30% lebih banyak makanan ketimbang pengunjung yang memiliki kontras warna yang tinggi.

Selain warna, Anda sebaiknya membeli peralatan makan yang berukuran lebih kecil. Hal ini lebih kepada untuk mendorong Anda agar dapat mengontrol jumlah / porsi makanan Anda.

Gantung cermin di dekat meja
Mungkin tidak tepat jika menempatkan cermin di dapur, tetapi hal itu bisa membantu Anda menghentikan Anda dari makanan yang buruk, terutama makanan manis.

Sebuah studi di tahun 2016 menunjukkan bahwa orang yang makan kue cokelat di sebuah ruangan dengan cermin, ditemukan berkurang ketimbang mereka yang makan di sebuah ruangan dengan tidak ada cermin.

“Kehadiran cermin bisa membuat makanan yang tidak sehat menjadi kurang enak dengan meningkatkan kesadaran diri,” kata Ata Jami, PhD, seorang asisten profesor pemasaran di University of Central Florida, menulis dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal untuk Asosiasi of Consumer Research.

Dengan kata lain, cermin memberikan sekilas refleksi kepada Anda ketika Anda hendak mengambil cemilan manis -mungkin mengingatkan Anda jika makanannya itu bukan lah pilihan yang bagus untuk tubuh, dan membantu Anda memilih yang lebih bergizi.

Rubah pencahayaan
Ternyata suasana hati dapat membuat perbedaan yang lebih nyata dalam hal konsumsi kalori: Ketika para peneliti dari University of Illinois di Urbana-Champaign membuat sebuah restoran makanan cepat saji dengan pencahayaan redup dan ditambah dengan memutarkan musik mellow, rata-rata para pengunjung yang datang terlihat mengkonsumsi sekitar 175 kalori lebih sedikit.

Anda dapat mengatur suasana hati di dapur Anda sendiri dengan lampu, dan jangan lupa juga untuk memutarkan musik jazz.

Pindahkan TV dari dapur
Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa makan dengan perhatian yang teralihkan -seperti makan sembari menonton television, bermain laptop, handphone, dll — dapat membuat kita menjadi lebih banyak makanan dan tidak terkontrol.

Tapi ketika gangguan (tv, laptop, handphone) itu dihilangkan dan kita lebih memperhatikan makanan, maka pikiran kita akan langsung memberi isyarat pada tubuh Anda. Dan itu dapat membantu kita untuk menghindari konsumsi kalori yang berlebihan.

Gunakan diffuser minyak esensial
Para peneliti dari Wheeling Jesuit University di West Virginia menemukan bahwa orang yang mengendus aroma peppermint setiap dua jam, maka dia akan mengkonsumsi sekitar 2.800 kalori lebih sedikit ketimbang mereka yang tidak.

“Ini dapat mempengaruhi sensor penciuman,” tutur Alan Hirsch, MD, kepala neurologis Smell and Taste Research Foundation di Chicago.

“Bau dapat membuat Anda merasa kenyang, sehingga Anda akan makan lebih sedikit,” lanjutnya.

Tambahkan air dan beberapa tetes minyak peppermint ke diffuser untuk membuat ruangan Anda menjadi harum.

Jan 26, 2017 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *