6 Cara Mudah Untuk Tetap Fit Secara Gratis
Home » 6 Cara Mudah Untuk Tetap Fit Secara Gratis

6 Cara Mudah Untuk Tetap Fit Secara Gratis

Ini adalah waktunya untuk memulai resolusi 2017, khususnya dalam gaya hidup aktif. Bergabung menjadi member di sebuah gym dan menggunakan personal trainer atau suplemen mungkin bukan solusi untuk Anda yang memiliki budget pas-pasan.

Tapi jangan khawatir. Berikut adalah enam cara untuk meningkatkan kebugaran Anda tanpa menghabiskan banyak budget.

Jalan Kaki

Hampir semua orang bisa melakukannya: Entah itu berjalan dengan hewan peliharaan atau dengan kereta bayi.

Berjalan adalah aktivitas yang paling sederhana, paling murah dan paling efektif untuk meraih manfaat dari gaya hidup aktif secara fisik.

Selain manfaat fisik seperti kesehatan jantung, penelitian dari British Journal of Sports Medicine juga menemukan bahwa berjalan selama 30 menit sehari dapat meningkatkan suasana hati pada pasien depresi lebih cepat dari antidepresan.

Untuk baiknya, berjalan lah diluar ruangan seperti di taman atau ruang terbuka hijau.

Latihan Bodyweight

Menggunakan berat tubuh Anda sendiri untuk meningkatkan kebugaran dan kekuatan kardiovaskuler Anda. Sehingga tidak ada alasan untuk Anda tidak melakukan latihan sendiri. Anda harus latihan tanpa seorang pendamping. Cukup membuat sirkuit latihan, mencampur serangkaian latihan seperti burpees, squats, lunges, naik-turun tangga, push-up dan planks.

Lebih baik lagi, menyulap halaman rumah Anda dengan monkey bars dan bangku-bangku untuk menunjang latihan body-weight Anda. Untuk menghindari cedera, sebaiknya browsing di internet untuk memastikan Anda telah melakukan latihan dengan teknik yang benar.

Naik Tangga

Cobalah untuk tidak menggunakan lift dan eskalator, dan mulai menggantinya dengan menaiki tangga. Karena menaiki tangga selama dua menit sehari dapat menghentikan permasalahan yang muncul diusia pertengahan (seperti kerutan, peningkatan penumpukan lemak khususnya pada daerah perut, dll)

Bahkan, menaiki tangga secara resmi digolongkan sebagai bentuk latihan kekuatan dan membakar lebih banyak kalori dari joging.

Gym Outdoor

Sering dinamakan sebagai taman fitness. Gym di outdoor menawarkan Anda berbagai peralatan kebugaran dan menawarkan latihan dengan sedikit bantuan dari udara segar dan vitamin D.

Bermain Dengan Anak-anak Anda (Atau Hewan Peliharaan)

Bermain dengan anak-anak dan hewan peliharaan Anda dapat membakar kalori yang berlebih di tubuh Anda. Hal ini bahkan jauh lebih menyenangkan daripada berjalan di treadmill. Cukup bawa anak atau hewan peliharaan Anda ke taman dan mengajaknya untuk bermain dengan beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti bermain bola atau frisbee.

Lompat Tali

Beli lah tali dan lakukan skipping. Skipping memiliki banyak manfaat, termasuk menyehatkan jantung dan paru-paru, menguatkan tulang, keseimbangan dan fleksibilitas tubuh. Skipping akan menggunakan hampir dua kali lebih banyak energi daripada berjalan, karena Anda mengangkat tubuh Anda dengan cara melompat, dan itu akan membakar banyak kalori dan lemak tubuh Anda. Latihan ini juga dapat dilakukan di mana saja, kapan saja dan bisa jadi alternatif yang baik untuk latihan kardiovaskular ketika cuaca tidak mendukung Anda untuk melakukan aktivitas di luar.

Jan 18, 2017 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *