10 Tren di Dunia Fitness di Tahun 2017
Home » 10 Tren Fitness di Tahun 2017

10 Tren Fitness di Tahun 2017

Seleb.co.id – Tahun baru biasanya jadi awal -bisa juga menjadi kesempatan untuk mencoba pola latihan baru dengan salah satu tren kebugaran yang siap hadir di tahun 2017 dibawah ini.

Pada tahun mendatang, wearable technologies, pelatihan berat badan, dan High-intensity interval training (HIIT), diprediksi akan menjadi tren di dunia kebugaran di tahun 2017, menurut laporan tahunan yang diterbitkan oleh American College of Sports Medicine (ACSM).

Laporan tahunan ini didasarkan pada hasil survei dari 1.801 profesional fitness, termasuk pelatih pribadi, pelatih kebugaran, fisiologi olahraga, dan propesor perguruan tinggi.

“Kami tidak menganggap item sebagai tren untuk daftar ini kecuali mereka berkelanjutan selama bertahun-tahun,” kata penulis laporan dan presiden ACSM, Walter Thompson, PhD.

Berikut tentang apa saja yang akan jadi tren baru di dunia kebugaran pada tahun 2017.

1. Fitness Wearable Technology
ACSM mengatakan bahwa tren penggunaan pelacak dan smartwatches kebugaran akan berlanjut di tahun 2017. Thompson terkejut bila teknologi tetap berada di posisi teratas dalam daftar tahunan ACSM ini. “Dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa keraguan tentang keakuratan teknologi ini,” katanya.

“Tapi saya pikir mereka (seluruh brand wearable technology) telah meningkatkan kemampuannya dan terutama soal keakuratannya yang terus menjadi tren.”

Produk pelacak kebugaran dan smartwatch saat ini dapat melacak jarak tempuh, dan juga menyediakan bacaan denyut jantung, memonitor rute via GPS, mengingatkan Anda untuk terus bergerak, dan banyak lagi.

2. Body weight training (latihan dengan memanfaatkan beban tubuh)
Body weight training relatif mudah untuk dipelajari, mereka dapat dimodifikasi untuk memenuhi setiap kemampuan, dan mereka dapat dilakukan hampir di mana saja.

Plus, body weight training badan adalah cara yang efiesien untuk mendapatkan fit secara gratis. (Itu mungkin mengapa metode tersebut berada dalam survei sejak tahun 2013.) Pushups dan pull-up adalah cara klasik dalam body weight training. Selain itu body weight training juga termasuk squats, lunges, dan planks, dan beberapa nama lainnya.

3. High-intensity interval training (HIIT)

HIIT akan membantu membakar kalori Anda secara cepat. HIIT ini sendiri adalah latihan kardio yang menggunakan kombinasi antara latihan intensitas tinggi dengan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu tertentu.

Anda bisa mencoba latihan HIIT dimana saja, seperti di jogging track atau di gym. Latihan ini akan menghabiskan waktu total sekitar 20 sampai 30 menit. Caranya dengan menggabungkan beberapa latihan secara berulang dengan waktu istirahat yang pendek. Misalnya, melakukan latihan burpees selama 45 detik dengan waktu istirahat 15 detik, dan kemudian dilanjutkan dengan squats selama 45 detik.

4. Latihan kekuatan
Seiring waktu latihan kekuatan telah menjadi tren di dunia olahraga. Hal ini tak lepas dari manfaat yang didapat dari latihan kekuatan, seperti meningkatkan umur panjang, membangun massa otot, dan melindungi tubuh agar terhindar dari diabetes, sakit punggung, dan banyak lagi. Bahkan saat ini kaum hawa juga mulai menyukai latihan kekuatan. Mereka menyadari bahwa angkat beban tidak selalu membuat badan mereka menjadi besar. Mereka sadar jika latihan kekuatan dapat membakar lebih banyak lemak dan meningkatkan metabolisme.

5. Group training (Latihan secara berkelompok)
Group training menjadi tren kebugaran yang akan terus berkembang di tahun 2017. Latihan berkelompok ini dimulai pada tahun 2008, ketika menggunakan jasa intruktur pribadi menjadi mahal, maka banyak orang Amerika yang tidak sanggup membayarnya, kata Thompson. Dengan banyak orang, maka akan menghemat biaya. Dan tren dari group training diprediksi akan terus berkembang, setidaknya untuk tahun ini.

6. Yoga
Yoga telah ada selama ribuan tahun dan menjadi tren kebugaran modern untuk setidaknya dalam satu dekade. Hal ini tak lepas dari banyaknya jenis yoga. ACSM mencatat, meskipun saat ini telah hadir Yoga Ashtanga, Hatha, dan Vinyasa, tapi para ahli kebugaran juga terus berupaya mencari cara baru untuk menemukan jenis yoga yang lain.

7. Personal Trainer
Personal trainer (instruktur pribadi) telah menjadi tren abadi (sudah ada di daftar tahunan ACSM sejak diluncurkan pada tahun 2006) dan tidak banyak yang berubah tentang hal itu selama bertahun-tahun. Para personal trainer profesional akan membantu Anda dalam mencapai target / resolusi kebugaran tubuh Anda.

8. Latihan dan penurunan berat badan
Mencapai berat badan yang ideal selalu menjadi tren selama bertahun-tahun, dan pola makan yang sehat dikombinasikan dengan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Bahkan, fitness sebagai cara untuk menghilangkan lemak telah muncul di daftar tahunan ACSM sejak survei perdananya pada tahun 2006.

9. Program fitness untuk lanjut usia
Bisnis kebugaran akan menyesuaikan kelas untuk orang-orang lanjut usia. “Bahkan orang tua yang lemah dapat meningkatkan keseimbangan dan kemampuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari ketika diberikan kegiatan program kebugaran fungsional yang sesuai dengan fisik mereka,” kata survei ACSM, seperti dikutip dari foxnews.com.

10 Kegiatan di luar gym
Saat ini ada beberapa personal training yang tidak hanya akan melatih Anda di dalam gym, tetapi juga di luar gym. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kebugaran kliennya secara keseluruhan, survei ACSM mengatakan. Para ahli mengatakan bahwa kegiatan outdorr dapat dapat membakar sekitar 530 kalori per-jam ketika hiking, dan bahkan bisa lebih jika mendapati rintangan.

Jan 9, 2017 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *