Daftar Sayuran Berkalori Tinggi Untuk Menaikan Berat Badan dan Otot
Home » Daftar Sayuran Berkalori Tinggi Untuk Menaikan Berat Badan dan Otot

Daftar Sayuran Berkalori Tinggi Untuk Menaikan Berat Badan dan Otot

Seleb.co.id – Tidak ada alasan untuk menyertakan sayuran berkalori tinggi ke dalam diet Anda. Kebanyakan orang tidak banyak mendapatkan cukup makanan alami dalam diet mereka. Buah-buahan dan sayuran sangat penting untuk diet dan tubuh yang sehat. Mengonsumsi sayuran berkalori tinggi adalah cara yang bagus untuk menambah berat badan tanpa menghancurkan kesehatan Anda.Berikut buah & sayuran yang sangat bagus untuk mereka yang ingin mendapatkan berat badan dan otot. Makan ini memastikan tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang cukup.KACANG KACANGANSecara teknis, kacang bukan lah golongan sayur-sayuran tapi kacang-kacangan. Namun tak sedikit ahli gizi yang masih mengklasifikasikan mereka sebagai sayur atau protein. Kacang adalah tambahan yang bagus untuk diet vegetarian karena makanan ini memberikan protein nabati dalam jumlah yang sangat besar. Itulah salah satu alasan mengapa begitu banyak olahan makanan vegetarian yang terbuat dari kacang.Hal ini tak lepas dari kandungan protein, gizi dan kalori yang bagus pada kacang. Selain itu, kacang juga bisa dijadikan sebagai sumber protein alternatif pengganti daging.YAMS (Ketela)Yams adalah sayuran umbi yang berasal di Afrika. Saturan ini memiliki 177 kalori per-cangkir.JAGUNGMakanan ini memiliki banyak nutrisi ketimbang beras atau gandum. Jagung mengandung lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk kesehatan mata. Secangkir jagung memiliki sekitar 160 kalori.POTATOES (KENTANG)Kentang merupakan makanan pokok di sebagian besar di sejumlah negara-negara Eropa. Kentang mudah didapat serta murah. Makanan ini memiliki cukup kalori dan nutrisi.Selain itu, kentang juga memiliki jumlah kalori yang sangat baik. Kentang juga merupakan sumber vitamin B6 dan C. Secangkir kentang rebus mengandung 136 kalori. Tapi jika Anda memasak kentang dalam minyak, maka jumlah kalorinya juga akan meningkat.KACANG POLONGKacang berwarna hijau ini merupakan sumber vitamin K dan mangan. Sayuran ini juga baik untuk lingkungan karena mereka akan membuat tanah yang mereka tumbuhi menjadi lebih sehat, meningkatkan jumlah nitrogen dalam tanah. Secangkir kacang polong memberi Anda 124 kalori.SWEET POTATOES (UBI JALAR)Berwarna orange, ubi jalar merupakan sumber beta-karoten. Mengkonsumsi ubi jalar, maka memasukan kadar vitamin A ke dalam tubuh Anda.Ada beberapa jenis ubi jalar yang dalamnya berwarna ungu atau kuning. Yang ungu memiliki sumber antioksidan yang sangat bagus. Ubi juga membantu Anda terhindar dari homosistein. Homosistein adalah kondisi dimana terjadi pengerasan pembuluh darah.Secangkir ubi jalar memiliki sekitar 114 kalori.PARSNIP ATAU TURNIPBentuk sayuran yang mirip dengan wortel ini rasanya manis. Sayuran ini biasanya disajikan dalam sup, seperti sup ayam. Parsnip atau turnip adalah sumber makanan yang mengandung asam folat dan vitamin B6 terbaik. Sayuran yang kerap dijuluki wortel putih ini juga mengandung mineral seperti zat besi, kalsium, dan tembaga.Secangkir Parsnip atau turnip mengandung 100 kalori.BUTTERNUT SQUASH (Labu Madu)Butternut squash adalah jenis labu yang mirip dengan labu kuning. Jumlah kalori yang dikandungnya sedikit lebih dari labu. Sayuran ini adalah sumber vitamin A. Secangkir butternut squash memiliki 63 kalori.WORTELWortel dapat ditemukan di supermarket manapun. Mereka adalah sumber karotenoid. Mereka juga mengandung vitamin A dan biotin. Secangkir wortel mengandung 53 kalori.

Nov 12, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *