Home » Syarifah Salsabila, Mahasiswa Berhijab Termuda di Indonesia

Syarifah Salsabila, Mahasiswa Berhijab Termuda di Indonesia

syarifah-salsabila_20160519_132147

Seleb.co.id – Memiliki seorang anak yang cerdas adalah salah satu hal yang membanggakan untuk orang tua, terlebih lagi jika anak kita masuk kesebuah universitas ternama dan lagi anak kita memiliki kemampuan agama yang baik. Kita sebagai orang tuanya sudah pasti akan sangat bangga dan terus memberikan dukungan.

Meninggung masalah anak yang cerdas dalam ilmu umum dan agama, ada kabar yang sangat mengsinspirasi dari seorang anak Syarifah Salsabila yang masih berusia 14 tahun namun sudah diterima di Universitas ternama di Indonesia yakni Universitas Airlangga, wah sangat muda sekali ya. Sudah kebayangkan gimana pintarnya Syarifah?

Syarifah Salsabila tercatat sebagai mahasiswi termuda di Indonesua, putri dari pasangan bapak hadi dan ibu menik ini baru saja lulus seleksi SNMPTN 2016 di universitas Airlangga dalam program studi biologi. Tapi yang membuat heran dan banyak orang kagum adalah, bagaimana mungkin anak yang baru berumur 14 tahun bisa lulus SMA dan sekarang sudah menjadi mahasiswi.

Rahasianya ternyata, Syarifah Salsabila adalah salah satu anak pintar yang mengikuti program akselerasi saat ia masih duduk di bangku SMP dan SMA. Syarifah Salsabila merupakan golongan anak yang jenius, pasalnya yang biasanya anak lainnya membutuhkan waktu 6 tahun untuk menyelesaikan pendidikan SD nya, ia hanya butuh waktu 4 tahun saja.

Nah selain pintar secara pengetahuan umum, ternyata Syarifah juga pintar dalam ilmu agama loh. Syarifah Salsabila pernah tercatat sebagai juara pertama pada kompetisi perlombaan MTQ cabang tahfidz quran yang digelar oleh Yayasan Amanatul Ummah, Surabaya. Wah keren ya, semoga dengan adanya Syarifah Salsabila banyak generasi muda yang terpacu untuk menjadi lebih baik lagi baik dari segi pengetahuan umum dan juga agama.

Aug 23, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *