Home » Lenyapkan Komedo Dengan Bahan Alami Ini!

Lenyapkan Komedo Dengan Bahan Alami Ini!

komedo

Seleb.co.id – Komedo, siapa yang tidak kenal dengan masalah kulit yang satu ini. Komedo muncul karena adanya produksi minyak berlebih di hidung. Maka dari itu untuk mengatasi komedo sebetulnya sederhana saja, yakni dengan mengurangi produksi minyak berlebih yang ada di hidung. Nah, bahan alami apa saja ya yang kira – kira mampu menghilangkan komedo? Berikut ulasannya!

1. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung anti-bakteri yang berfungsi mengontrol produksi minyak dan menutup pori-pori.

Ambil air perasan lidah buata, dinginkan di dalam freezer selama satu jam. Lalu aplikasikan ke hidung dengan menggunakan kapas,biarkan 5 menit. Bilas hingga bersih.

2. Yoghurt

Yoghurt mengandung Lactid acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak. Sebelum tidur oleskan yoghurt di hidung, biarkan 5 menit, bilas hingga bersih. Lakukan pada malam hari sebelum tidur ya!

3. Kulit apel

Kulit apel mengandung vitamin C, A, dan serat yang dapat mencerahkan kulit, memperlambat produksi minyak dan meningkatkan elastisitas kulit. Campurkan kulit apel yang sudah dihancurkan, lalu tambahkan satu sendok teh air lemon. Oleskan di hidung, tunggu hingga kering, kemudian gosok lembut dengan gerakan melingkar lalu bilas hingga bersih.

4. Madu

Madu mengandung antioksidan dan vitamin C dapat menutup pori-pori yang lebar, mencegah keriput dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit. Silahkan campurkan satu sendok teh madu dengan setengah sendok makan almond halus. Oles ke hidung, pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

5. Kulit jeruk

Kulit jeruk dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan secara perlahan mengurangi produksi minyak berlebih. Silahkan jemur kulit jeruk hingga kering, giling hingga halus kamudian campurkan dengan satu sendok teh air mawar. oleskan pada hidung, tunggu hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.

6. Putih telur

Telur mengandung kolagen dan protein yang membantu menutup pori-pori yang lebar sehingga mengurangi produksi minyak berlebih.Oleskan putih telur pada hidung selama tujuh hari berturut – turut. Setelah terasa kering, cuci hingga bersih.

Aug 23, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *