Home » Atasi Kulit Berminyak di Area Hidung Dengan Ini!

Atasi Kulit Berminyak di Area Hidung Dengan Ini!

Perawatan-Wajah-Berminyak-dan-Berjerawat

Seleb.co.id – Masalah pada wajah seperti komedo hingga kulit berminyak, adalah beberap ahal yang mengganggu kenyamanan wajah Anda. Kalau tidak segera diatasi maka kulit Anda akan terlihat kusam dan tidak berseri. Untuk menjaga kulit di area hidung sebenarnya adalah hal udah jika kita tahu. Nah kali ini seleb.co.id akan berbagi cara mengatasi kulit berminyak diarea hidung, disimak ya.

Menggunakan Kulit apelKulit apel menganding banyak sekali vitamin C, A dan serat penting yang dapat membantu mencerahkan kulit, serta memperlambat produksi minyak, dan meningkatkan elastisitas kulit. Gunakan kulit apel dengan cara haluskan kulit apel kemudian campurkan satu sendok teh air perasan jeruk lemon, kemudian oleskan pada hidung dan tunggu sampai mengering. Setelah itu gosok sedikit lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Kulit jerukKandungan asam dari jeruk dapat mengangkat sel-sel kulit mati dari dalam dan mengurangi minyak berlebih pada hidung. Jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai mengering lalu haluskan hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk dengan satu sendok teh air mawar lalu oleskan pada hidung. Tunggu sampai mengering lalu oleskan pada bagian hidung Anda.

Menggunakan Putih telurPutih telur mengandung dua zat yang sangat penting untuk tubuh yaitu, kolagen dan protein, yang dapat membantu mengencangkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih. Oleskan putih telur pada hidung setiap hari selama seminggu. Setelah merasa kulit mulai meregang, bilas dengan air bersih.

Menggunakan Garam lautGaram laut dikenal sebagai salah satu bahan yang memiliki kandungan yodium yang tinggi, Garam laut juga dikenal sebagai bahan pengering alami. Coba gunakan garam laut, dengan cara tambahkan 1 sendok makan garam laut ke dalam secangkir air hangat, lalu semprotkan pada wajah saat hidung Anda mulai berminyak.

Menggunakan Teh hijauTeh hijau adalah salah satu bahan yang Memiliki kandungan antioksidan, yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak. Setelah menyeduh atau menikmati teh, jangan membuang sisanya. Anda bisa mengoleskan ke daerah hidung Anda. Teh hijau akan menyerap minyak di hidung secara alami dan menjaga daerah hidung Anda halus dan bebas minyak sepanjang hari.

Aug 23, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *