Home » Tips Jitu Buat Kamu Yang ingin Bekerja Sambil Berbisnis

Tips Jitu Buat Kamu Yang ingin Bekerja Sambil Berbisnis

Cara-Merintis-Usaha-Baru-Kelola-Keuangan

Seleb.co.id – Di era serba maju seperti sekarang ini, penghasilan dari bekerja kantoran saja belum bisa memenuhi kebutuhan kita sehari – hari. Apalagi untuk Anda yang tidak memiliki kemampuan memanage keuangan dengan baik. Oleh karena itu, banyak orang yang memilih bekerja sambil menjalankan bisnis.

Tapi menjalankan sebuah bisnis sambil bekerja bukanlah perkara mudah, banyak hal yang harus Anda perhatikan supaya kedua hal itu dapat berjalan beriringan. Lalu apa saja hal – hal yang harus diperhatikan saat Anda memutuskan bekerja sambil berbisnis? Mari kita ulas.

1. Pastikan Keuangan Anda Dalam Keadaan Baik

Sebelum memutuskan untuk bekerja sambil menjalankan bisnis, pastikan kondisi keuangan Anda dalam keadaan baik. Jangan sampai keuangan yang buruk mengakibatkan kondisi finansial Anda malah menjadi buruk.

2. Terapkan Disiplin Tinggi

Dalam bekerja biasa diperlukan disiplin, nah apalagi jika dibarengi dengan menjalan kan bisnis. Maka Anda harus menerapkan kedisiplinan yang tinggi supaya hasil dari berbisnis dan bekerja Anda akan maksimal dan tidak akan ada yang terbuang sia – sia.

3. Buat semacam jadwal harian

Kalau Anda sudah membuat kelompok tugas-tugas yang bisa dikerjakan bersamaan, saatnya untuk mulai membuat jadwal. Tergantung kepribadian Anda, ada baiknya Anda tidak membuat jadwal yang terlalu padat agar ada waktu untuk rileks.

4. Buat semacam prioritas

Anda perlu menetapkan prioritas di antara bisnis dan pekerjaan kantor, jika memang merasa sulit untuk menyeimbangkan pekerjaan di antara keduanya. Untuk permulaan, Anda bisa mencoba prioritas 80% waktu untuk pekerjaan kantor dan 20% waktu untuk bisnis. Nantinya Anda bisa mengukur berapa persen prioritas waktu yang tepat untuk Anda lakukan setiap harinya.

Nah itulah tips jitu buat kamu yang ingin bekerja sambil berbisnis, coba kamu lakukan dengan baik dan dapatkan hasilnya secara maksimal.

Aug 23, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *