Home » Concealer Dan Foundation, Bedanya Apa?

Concealer Dan Foundation, Bedanya Apa?

Seleb.co.id – Untuk kamu gadis muda yang mulai menyukai dunia make up, mungkin artikel ini akan bermanfaat. Dalam dunia tata rias, ada dua benda yang selalu membuat bingung para pemula apa perbedaan fungsinya. Dua benda itu ialah concealer dan foundation. 

Ya, jika dilihat sekilas concealer dan foundation memang memiliki fungsi yang sama. Yakni sebagai alas bedak untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah Namun fungsi utamanya sangat jauh berbeda, maka dari itu concealer dan foundation sudah otomatis menjadi dua produk yang berbeda tidak bisa disamakan.

Lantas apa fungsi utama dua produk ini? Fungsi utama Foundation adalah untuk menonjolkan warna kulit kamu sehingga kulit kamu terlihat lebih mengkilap, cerah dan mulus selain itu foundation juga berfungsi agar bedak yang kamu pakai lebih menempel dan tahan lama.

Sementara concealer, berfungsi untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah yang terlihat menonjol misalnya, bekas jerawat, bekas luka, bercak hitam, hingga lingkaran hitam di bawah mata.

hqdefault

Perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan concealer

Jika foundation digunakan merata pada seluruh area wajah, concealer hanya digunakan pada area – area tertentu di wajah yang terdapat “noda membandel”. Gunakan concealer setelah menggunakan foundation, namun sebelum menggunakan concealer, lihatlah terlebih dahulu apakah noda – noda membandel diwajah kamu sudah hilang setelah menggunakan foundation. Jika sudah hilang atau samar, maka kamu tidak perlu lagi menggunakan concealer untuk menghindari riasan terlihat penuh atau menor.

Nah, jika kamu tidak suka pakai bedak atau make up yang menor kamu cukup gunakan pelembab dan concealer saja. Untuk menjaga kelembaban kulit dan menutup beberapa noda di wajah. Karena penggunaan concealer untuk menutupi noda di wajah itu jauh lebih efektif dibandingkan menggunakan foundation.

Aug 23, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *