6 Alasan Mengapa Perut Anda Tidak Six-Pack
Home » 6 Alasan Mengapa Perut Anda Tidak Six-Pack

6 Alasan Mengapa Perut Anda Tidak Six-Pack

Seleb.co.id – Apakah Anda telah menghabiskan waktu berjam-jam di gym untuk latihan abs, tapi tidak menuai hasilnya? Anda mungkin membuat satu kesalahan ini! Berikut adalah 6 alasan otot abs Anda tidak kunjung muncul.1. Terlalu banyak lemak di perutJika Anda memiliki terlalu banyak lemak di dalam tubuh, terutama di daerah perut Anda, maka itu akan mempengaruhi proses Anda untuk mendapatkan perut six-pack. Bila Anda tidak lebih dulu memangkas lemak di dalam tubuh Anda, maka latihan abs Anda di gym akan sia-sia.Tindakan yang paling efektif untuk mendapatkan perut six-pack adalah dengan memperbaiki diet Anda. Selain latihan, Anda juga perlu mengatur pola makan Anda. Hal ini untuk menurunkan persentase lemak di tubuh Anda dan menonjolkan otot abs Anda.2. Latihan perut kurang bervariasiKebanyakan orang hanya melihat otot abs berbentuk kotak di bagian perut mereka, tetapi pada dasarnya otot abs yang sebenarnya itu jauh lebih kompleks. Dinding perut Anda terdiri dari rectus abdominus (six-pack), internal obliques, eksternal obliques, dan transverse abdominal. Otot-otot inilah yang membuat tubuh Anda menjadi lentur, dan bisa memutar. Dan yang terpenting adalah otot-otot abs itu juga menjaga tubuh Anda tetap stabil ketika anda melengkungkan tubuh Anda, menarik, dan memutarnya.Jika Anda hanya melatihnya dengan melakukan sit-up saja, Anda tidak akan bisa mengaktifkan setiap otot abs di tubuh Anda. Seperti otot lain yang ada di dalam tubuh, otot perut juga harus dilatih dari berbagai sudut dan dimensi.Untuk menampilkan otot abs di bagian perut Anda, coba lah dengan melakukan berbagai macam variasi latihan. Seperti planks, suitcase deadlifts, dan dead bugs.3. Anda kurang melatihnya dengan kerasBelakangan, banyak yang melatih abs dengan jumlah repitisi yang sangat tinggi. Bahkan beberapa orang melakukan lebih dari 500 repetisi dalam setiap latihan. Jika Anda ingin melatih abs Anda dengan lebih keras, ambil lah pola latihan yang lebih spesifik di bagian perut, kemudian lakukan repetisi (pengulangan). Untuk mendapatkan abs Anda untuk tumbuh, bagaimanapun, Anda perlu merangsangnya, sama seperti otot-otot lain di dalam tubuh Anda.Mulai lah melatih abs Anda dengan menambahkan beban sehingga mereka dapat berkembang seperti otot-otot lainnya, dan ambil repetisi setiap kali Anda melatih abs. Misalnya, dalam satu latihan, Anda lakukan semua latihan beban dengan repetisi 15-30; Saat anda memasuki pelatihan pada perut Anda di hari berikutnya, turunkan repetisi menjadi 8-12 kali dan gunakan resistensi yang lebih berat dengan menambahkan beban atau dengan cable crunches.4. Coba untuk menghindari makanan berlemakAnda tidak bisa menghilangkan lemak di daerah tertentu dari tubuh Anda dengan melatih bagian tubuh yang lebih sering. Misalnya Anda ingin hilangkan lemak di bagian perut, tapi Anda justru fokus pada latihan perut.Itu adalah salah. Hal tersebut tidak dapat mengontrol dimana lemak tubuh berasal dari tubuh Anda. Satu-satunya cara untuk membakar lemak dari abs Anda adalah dengan perlahan-lahan dan secara bertahap membakarnya dari seluruh tubuh dengan cara kardio, mengkonsumsi asupan yang bergizi, dan latihan di gym.Lemak di perut biasanya berkurang secara perlahan dan akan datang kembali. Mungkin hal itu bisa membuat semangat Anda untuk menghilangkan lemak di perut menjadi kendur. Kunci untuk dapatkan perut six-pack adalah konsistensi. Mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkan otot abs Anda, tetapi jika Anda bisa menjaga makanan Anda, maka Anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan, yakni perut six-pack.5. Anda latihan abs setiap hariBanyak para fitness mania dan atlet melatih abs mereka setiap hari di akhir latihan mereka. Tapi hal itu tidak lah perlu dijadikan acuan untuk mendapatkan abs.Perlu diketahui bahwa mereka sudah membangun otot abs mereka selama bertahun-tahun, dan apa yang mereka lakukan itu sebagai seorang profesional fitness.Hal yang harus Anda benar-benar lakukan untuk mengaktifkan abs Anda adalah dengan melakukan banyak latihan lain seperti squats, deadlifts, military presses, dll. Tapi cara terbaik adalah memberikan otot inti (core) Anda istirahat selama seminggu.Untuk dapatkan hasil yang terbaik, lakukan latihan perut selama 2-3 kali per-minggu. Ketika abs Anda mulai berkembang dan semakin kuat, Anda bisa mempersingkat durasi latihan abs Anda dan memasukkannya ke dalam latihan Anda setiap hari.6. Anda sering mengubah diet AndaBanyak orang yang memilih untuk menjalani diet ketat dan mengatur gizi sebelum mengikuti kontes agar abs mereka tetap terlihat menonjol. Namun, setelah mereka selesai dengan kontes, mereka banyak yang mulai makan junk food, berhenti melakukan kardio, dan mengucapkan selamat tinggal kepada otot six-pack mereka.Dalam hal ini diperlukan konsistensi terhadap Abs Anda. Karena konsistensi adalah kunci untuk mendapatkan six-pack di perut Anda. Tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu mengatur gaya hidup sehat. Jika Anda secara konsisten makan bersih dan latihan yang intens di gym, Anda akan memiliki perut six-pack.

Aug 27, 2016 - Posted by Dory - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *