Home » Yoghurt, Menu Makan Malam Untuk Diet

Yoghurt, Menu Makan Malam Untuk Diet

yogurt-1235365_960_720

Seleb.co.id – Banyak orang yang sedang diet atau menurunkan berat badan selalu melewatkan jam makan malamnya. Namun, sebetulnya cara ini tidak betul – betul efektif dalam menurunkan berat badan.

Sebetulnya, makanan yang kamu konsumsi untuk makan malam sangat menentukan kesehatan pencernaan kamu esok hari. Maka dari itu memilih menu makan malam yang benar dan tepat dapat membantu kamu buang air besar di pagi hari hingga tentu saja berdampak pada penurunan berat badan kamu yang signifikan.

Tentu saja, tidak sembarang makanan tidak bisa kamu konsumsi di malam hari jika tujuannya adalah buang air besar di pagi hari. Lantas, apa sih menu yang cocok untuk makan malam yang sedang diet?

Jawabannya adalah Yoghurt. Mengkonsumsi yoghurt di malam hari ternyata dapat membantu pencernaan untuk mencerna makanan dengan tepat hingga dapat membuang kotoran yang tidak dibutuhkan di esok hari.

Seorang ahli gizi klinis di San Diego, Tara Coleman mengungkapkan bahwa, “Yoghurt mengandung probiotik yang membantu sistem pencernaan mencerna makanan dengan tepat,”

Namun, yoghurt yang baik untuk diet bukan sembarang yoghurt ya. Yoghurt yang baik adalah yoghurt murni bebas lemak. Bukan yoghurt kemasan yang rasanya manis karena dicampur oleh sari buah dan pemanis. Jika kamu memang menginginkan rasa buah pada yoghurt mu, gunakanlah buah segar sebagai gantinya, kamu bisa pilih blueberry, atau jeruk sebagai teman santap yoghurtmu. Cara ini juga baik supaya kamu tetap memiliki sedikit kalori dan penuh nutrisi sepanjang tidur malam.

 

Aug 17, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *