Home » Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Kulit Dan Rambut

buah-alpukat-segar

Seleb.co.id – Menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh dari kepala hingga ujung kaki memang sangat dianjurkan. Namun menjaga anggota tubuh sebetulnya tidak melulu harus pergi kesalon dan menghabiskan banyak uang. Tuhan sudah menciptakan alam untuk membantu kamu merawat tubuhmu, salah satunya lewat alpukat.

Selain memiliki rasa yang enak, alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tapi selain itu, alpukat juga sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut

Pakar kecantikan, Alexis Wolfer, menuturkan bahwa alpukat memiliki kandungan yang baik untuk melembabkan dan mencegah penuaan.Simak manfaat alpukat untuk kecantikan kulit dan rambut berikut.

Melembabkan kulit

 Mencampurkan alpukat dengan bahan-bahan dapur lainnya juga dapat memberi efek yang luar biasa pada kulit. Bahan yang kamu butuhkan adalah satu buah alpukat yang sudah dihaluskan, tiga butir kuning telur, dua sendok makan yogurt, serta dua sendok madu. Aduk rata semua bahan dalam sebuah mangkuk, oleskan merata pada wajah, diamkan 20 menit, bilas dengan air hangat. Treatment ini berfungsi untuk mengeksfoliasi dan melembabkan kulit.

Eksfoliasi kulit kepala

Siapkan setengah potong alpukat yang sudah dihaluskan, setengah gelas yoghurt, serta satu sendok teh perasan air lemon. Aduk rata. Oleskan pada kulit kepala secara merata menggunakan sisir bergigi lebar, bungkus dengan shower cap biarkan 20 menit lalu bilas seperti biasa.

Lakukan dengan rutin, 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Aug 17, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *