Home » Dry Shampoo, Solusi Tepat Untuk yang Malas Keramas

Dry Shampoo, Solusi Tepat Untuk yang Malas Keramas

Blog_Intip-Kegunaan-Dry-Shampoo-si-Penyelamat-Rambutt_825x355px

Seleb.co.id – Mencuci rambut atau keramas memang kegiatan yang tidak membutuhkan waktu lama dan tidak memerlukan banyak tenaga, namun tetap saja tidak sedikit orang yang malas melakukannya. Kebanyakan dari mereka beralasan bahwa setelah keramas membutuhkan banyak waktu untuk mengeringkan rambut, terutama untuk yang sedang tergesa-gesa ataupun yang memakai hijab.

Tapi kini, tidak ada lagi alasan malas karena Dry shampoo. Dry Shampoo adalah terobosan baru dalam mencuci rambut. Lantas apa sih dry shampoo itu, bagaimana cara memakainya?

Dry shampoo adalah shampo kering, yang pemakaiannya tidak perlu dibilas, simple bukan? Awalnya, dry shampoo dipopulerkan oleh perusahaan kecantikan Prancis, Klorane, yang mengeluarkan produk shampo dalam bentuk spray.

Dry shampoo sebetulnya bukan terobosan yang terlalu baru sih, mengingat dulu saat era Victorian, para gadis menggunakan berbagai tepung ke rambut mereka agar rambut mereka terlihat indah. Dry shampoo yang sekarang dirancang hampir mirip yakni bertekstur bubuk dengan aroma yang wangi namun dengan teknologi modern.

Dry shampoo terbuat dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Kandungannya kaya akan lemak, yang mampu membantu membersihkan dan menyerap minyak rambut, tanpa perlu dibilas.

Pakailah dry shampoo pada rambut yang kering dengan jarak 30-40 cm, agar merata. Dan jangan lupa, kocok dahulu sebelum dipakai ya!  Setelah disemprotkan, pijat lembut kulit kepala, biarkan sesaat agar menyerap, kemudian sisir rambut agar sisa bubuk yang ada di rambut hilang.

Meski berbentuk spray, namun hasil dari sampo kering ini tidak perlu diragukan. Rambut menjadi bersih, dan lebih bervolume layaknya menggunakan shampo cair. Meski sangat bagus namun dry shampoo tidak boleh digunakan setiap hari karena akan membuat minyak dan kotoran menumpuk. Sehingga masalah rambut seperti ketombe, rontok, dan kulit kepala sangat kering.

Jadi gunakan lah dry shampoo pada saat yang mendesak. Yakni saat dimana harus tampil prima pada waktu yang sempit. Misalkan, saat rambut lepek namun tiba-tiba kamu harus meeting dan presentasi, dry shampoo bisa melancarkan aksinya. Atau saat kamu telat ke kampus tapi rambut sudah lepek dan harus mengenakan hijabmu, pakai saja dry shampoo. 

 

Aug 17, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *