Home » Tips Cara Mengatasi Rambut Lepek Setelah Olahraga

Tips Cara Mengatasi Rambut Lepek Setelah Olahraga

people-running

Seleb.co.id – Dari sekian banyak aktivitas, olahraga memang adalah aktivitas yang paling menjadi pemicu keringat berlebih. Keringat berlebih ini tentu membuat rambut menjadi basah karena kulit kepala ikut berkeringat, bahkan tidak jarang rambut menjadi lengket dan lepek setelah berolahraga. Kebanyakan dari kita akan memilih untuk mencuci rambut setelah berolahraga karena tidak kuat oleh rasa gatal yang timbul setelah berkeringat banyak.

Namun tahukah kamu bahwa keramas atau mencuci rambut bukanlah satu-satunya jalan keluar untuk mengatasi rambut lepek setelah berolahraga. Ini dia tips atasi rambut lepek setelah berolahraga.

Sisir

Sebagian besar wanita berambut panjang pasti akan mengikat rambut nya dengan gaya kuncir kuda saat akan atau sedang berolahraga. Nah, setelah aktivitas olahraga selesai dan hawa panas tubuh sudah keluar coba lepas ikat rambut mu lalu sisir rambutmu sampai tidak ada lagi rambut yang kusut. Lama kelamaan rambutmu juga akan kering dan tidak lepek dengan sendirinya.

Hair Dryer

Selain melepas ikat rambut dan menyisirnya adalagi cara lain untuk atasi rambut yang basah karena keringat, gunakan cara cepat dengan memakai hair dryer.

Dry shampoo

Pernah dengar istilah dry shampoo kan? Menyemprotkan dry shampoo pada kulit kepala sebelum berolah raga sangat baik untuk membantu menyerap keringat pada rambut dan kulit kepala saat berolahraga. Tapi jangan gunakan dry shampoo saat rambut basah ya karena dapat mengakibatkan penggumpalan batang rambut dan membuat rambut menjadi rontok.

Jangan Keramas Tiap Hari

Jika kamu rutin berolahraga setiap hari bukan berarti  kamu boleh mencuci rambut setiap hari. Karena mencuci rambut setiap hari akan membuat kondisi rambut menjadi kering. Cukup bilas kulit kepala kemudian gunakan kondisioner di antara waktu keramas untuk menjaga rambut tetap bersih.

Aug 17, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *