Home » 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Akan Beli Gaun Pengantin

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Akan Beli Gaun Pengantin

wedding-dress-1236010_960_720

Seleb.co.id – Kali ini mari kita bahas tentang wanita dan pernikahan. Berbeda dengan pria, wanita selalu mempunyai gambaran tentang pernikahan impiannya terutama gaun pengantin idamannya.

Namun meski sudah lama membuat gambaran sempurna tentang pernikahan dan gaun pernikahannya, kenyataan tidak pernah semudah gambarang bukan? Ketika berharap mendapatkan gaun yang sempurna, kebanyakan wanita justru malah melakukan kesalahan fatal saat akan membeli gaun pengantin. Apa saja itu?

Berikut 5 kesalahan yang sering dilakukan saat akan beli gaun pengantin.

1. Terlalu Terbuai Model Gaun Di Majalah atau Website

Mencari tahu tentu adalah strategi dasar sebelum memilih gaun bukan? Kamu bisa mencari tahu di majalah, website atau mungkin mencontek sedikit model gaun pernikahan temanmu. Setelah sibuk lihat – lihat, kamu kemudian langsung memilih sebuah gaun dan memesan pada desainer. Ini salah. Karena tidak semua model gaun cocok untuk kita. Berkonsultasi terlebih dahulu dengan desainer mu agar mendapatkan hasil memuaskan. Gaun tidak hanya cantik tapi juga harus nyaman bukan?

2. Terlalu Banyak Pemberi Saran

Saking senang dan takut salah pilih tidak jarang kita membawa begitu banyak orang penting untuk membantu kita memilih gaun di toko gaun pengantin. Ini tidak sepenuhnya salah, tapi membawa terlalu banyak orang artinya akan ada banyak pemberi saran dan banyak selera yang akhirnya membuat kamu tertekan dengan berbagai pendapat.

3. Berpaling, Walau Sudah Dapat yang Pas

Pilihlah sebuah gaun dengan pertimbangan dari dirimu, pasangan, orang tua dan ahli nya, lalu yakinkan hati bahwa gaun yang kamu pilih sudah pas dan cocok. Jangan berpaling hanya karena melihat rumput tetangga lebih hijau. Karena lebih cantik belum tentu lebih cocok dan lebih pas.

4. Terlalu Banyak yang Melihat

Seperti yang sudah disebutkan diatas pilihlah gaun berdasarkan pertimbangan dari orang terdekat yang artinya cukup orang terdekat yang melihat gaun pengantinmu. Karena semakin banyak yang melihat gaun mu akan timbul semakin banyak pendapat yang bisa mempengaruhi pikiranmu.

5. Terlalu Memaksa Diri

Hari pernikahan memang hari istimewa yang tidak akan terulang lagi (semoga), namun hari pernikahan dan apa yang kamu pakai pada hari itu bukanlah penentu hidupmu. Semakin kamu memaksa diri agar semua terlihat sempurna semakin sulit untuk mu menemukan yang sempurna. Memilih yang cocok dan nyaman sebetulnya sudah sangat cukup karena dirimulah yang akan membuatmu terlihat cantik bukan gaunmu.

Aug 14, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *