Home » Ini Nih Bumbu Dapur yang Bisa Sembuhkan Tumit Pecah – Pecah

Ini Nih Bumbu Dapur yang Bisa Sembuhkan Tumit Pecah – Pecah

foot-bath-650874_960_720Seleb.co.id – Tumit pecah-pecah adalah masalah yang dimiliki oleh hampir semua orang di segala usia dan jenis kelamin. Tumit pecah-pecah umumnya terjad karena kurangnya kelembaban di daerah tumit, terlalu lama memakai sepatu, salah menggunakan sabun bahkan bisa juga karena terlalu terkena air.Tumit pecah-pecah awalnya terlihat seperti bersisik kemudian lama-lama kulit mengelupas hingga jika sudah parah akan terjadi rasa gatal dan pendarahan dari celah-celah dan terasa nyeri. Tumit pecah-pecah akan menurunkan rasa percaya diri karena terasa sangat kasar dan tidak enak dilihat.Lantas bagaimana caranya mengatasi tumit yang pecah-pecah? Yuk gunakan bumbu-bumbu dapur ini sebagai solusinya!

1. Lemon dan garam

Cukup rendam kaki mu didalam air hangat yang sebelumnya sudah dicampur perasan lemon dan garam. Lemon membantu mengangkat sel kulit mati sedang garam dapat mencegah infeksi.

2. Air mawar dan gliserin

Campuran air mawar dan gliserin akan membuat tumit kamu terasa lembut setelah dioleskan dan dibiarkan semalaman.

3. Minyak sayur

Minyak sayur bisa digunakan sebagai pelembab untuk mengobati tumit yang pecah-pecah. Selain minyak sayur minyak lainnya seperti minyak zaitun, minyak kelapa murni dan minyak almond adalah pilihan lain yang bagus untuk melembabkan tumit karena dapat meresap lebih jauh ke dalam kulit dan lebih lembab.

4. Neem (Mimba)

Daun Mimba memiliki fungsi antijamur dan mampu mneyingkirkan bakteri penyebab infeksi. Haluskan daun mimba dan kunyit, lalu oleskan pada tumit.

5. Tepung beras dan madu

Scrub alamai yang terbuat dari tepung beras dan madu dapat mengatasi tumit pecah-pecah. Madu berfungsi sebagai pelembab dan tekstur dari tepung beras, membantu menghapus kulit yang retak pada tumit.

6. Cuka

Campur air hangat dan cuka, rendam kaki di dalam campuran air ini selama beberapa menit kemudia gosok dengan batu apung agar kulit mati terangkat. Pakailah pelembab pada tumit untuk melembutkan.

7. Minyak mustard

Lakukan ijat tumit menggunakan minyak mustard sesaat sebelum tidur. Lalu pakai kaus kaki untuk memaksimalkan hasilnya.

Aug 14, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *