Home » 5 Langkah Facial Hemat, Bisa Dilakukan Di Rumah Loh!

5 Langkah Facial Hemat, Bisa Dilakukan Di Rumah Loh!

beauty-treatment-898251_960_720

Seleb.co.id – Kecantikan merupakan anugerah Tuhan yang harus dijaga bukan? Salah satu cara menjaga kecantikan yang paling ampuh adalah facial. Tentu, selain ampuh facial juga sangat menyita isi dompet alias mahal. Tapi kamu tidak perlu khawatir masih ada kok facial hemat untuk menjaga wajih cantikmu, nilai plus nya, kamu bisa lakukan facial ini di rumah. Berikut 5 langkah facial hemat yang bisa kamu lakukan di rumah.

Pertama, sebelum melakukan facial yang pertama harus dilakukan tentu adalah menyiapkan bahan dan alat yang dibutuhkan. Diantaranya adalah, tisu wajah, handuk lembut, ikat rambu atau shower cap, kapas, mangkuk untuk krim facial, air hangat, toner (hanya untuk jenis kulit berminyak),  facial washcleansing milkscrub atau peeling scrub untuk kulit sensitif, masker dan terakhir kuas wajah.

Kedua, rapikan rambut dengan ikat rambut atau shower cap pastikan tidak ada helaian rambut yang mengenai wajah. Bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing milk yang sebelumnya sudah dicampur scrub. Langkah ini bagus untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran dan bakteri. Lakukan pijatan searah jarum jam selama 15 menit. Fokuskan pada area hidung dan dahi karena banyak sekali komeda dan sel kulit mati pada area ini

 Ketiga, siapkan wadah  dan isi dengan air hangat, basahi handuk dengan air tersebut, peras, lalu bersihkan wajah perlahan. Handuk hangat dapat membuka pori-pori yang tersumbat.

Keempat, setelah bersih, pakaikan masker pada wajah dengan menggunakan kuas wajah. Setelah merata, diamkan selama 15-20 menit. Hindari bagian lingkar mata dan mulut. Kenapa harus menggunakan kuas? Kuas menjaga agar wajah tetap steril saat melakukan proses masker. Menggunakan tangan saat masker dikhawatirkan akan ada bakteri yang menempel dan kurang merata nya masker yang dipakai.

Kelima, setelah 20 menit bersihkan tangan sentuh permukaan masker untuk mengetahui apakah masker sudah kering dan mngeras, jika sudah, bersihkan wajah. Bersihkan wajah menggunakan handuk basah dan hangat. Setelah bersih gunakan facial wash atau sabun pembersih wajah agar wajah kamu bersih sempurna.

5 langkah facial hemat selesai dilakukan, selamat mencoba!

Aug 14, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *