Home » 4 Kesalahan Pengaturan Uang

4 Kesalahan Pengaturan Uang

money-1015277_960_720

Seleb.co.id – Semua orang membutuhkan uang, maka dari itulah semua orang bekerja keras untuk mendapatkan uang dan memenuhi kebutuhan mereka. Selain untuk memenuhi kebutuhan, uang juga digunakan untuk tabungan masa depan. Namun sayangnya, tidak semua orang sanggup dan bisa menabung meski sudah banting tulang mencari uang. Kenapa? Karena orang – orang tersebut melakukan 4 kesalahan pengaturan uang seperti yang dijabarkan berikut ini.

1. Tidak Menyiapkan Uang Untuk Kebutuhan Tidak Terduga

Apa saja kebutuhan tidak terduga? Kematian, pernikahan, sakit, undangan pesta hingga rasa bosan dan mendadak ingin berlibur adalah sebagian kecil dari begitu banyak kebutuhan yang tidak terduga. Meski tidak selalu ada tapi terkadang kebutuhan semacam inilah yang membuat kantong tipis dan tidak cukup hingga akhir bulan.

2. Biaya Administrasi Bank yang Besar

Meski tidak semua namun ada beberapa bank yang memiliki administrasi bank dengan jumlah besar. Meski terlihat tidak terlalu besar, administrasi ini bisa menguras tabungan. Sebaiknya pindahkan tabungan ke bank dengan biaya administrasi yang lebih kecil.

3. Punya Hutang, Tapi Tak Punya Strategi Untuk Membayar

Hutang biasanya selalu menjadi momok mengerikan yang lama kelamaan akan mencekik dan membuat uang kita habis entah kemana. Sebaiknya susunlah terlebih dahulu sebuah strategi untuk membayar hutang sebelum memutuskan untuk berhutang.

4. Tidak Mencantumkan Nama Sendiri Pada Surat Kepemilikan

Kebanyakan pasangan yang menikah, terutama pria akan mencantumkan nama pasangan di setiap surat kepemilikan agar terlihat royal. Hal ini salah. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang, jadi sebaiknya bagi rata lah kekayaan yang ada. Anda harus tetap mencantumkan nama sendiri di salah satu surat kepemilikan harta Anda entah itu mobil atau sebuah rumah.

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *