Home » Gaun Pengantin Syar’i, Trend Masa Kini

Gaun Pengantin Syar’i, Trend Masa Kini

(2)Model hijab dan gaun pengantin muslimah terbaru 2015-2016

Seleb.co.id – Semua orang yang berencana untuk menikah pasti berada dalam momen yang paling membahagiakan. Karena itulah para calon pengantin pasti menginginkan semua hal menjadi sempurna, terutama dalam hal gaun pernikahan.

Kalau dulu, para wanita berhijab syar’i harus pusing saat memilih baju pengantin karena rata-rata busana pengantin dulu tidak diperuntukkan untuk mereka yang menutup aurat. Berbeda dengan sekarang, para pengantin berhijab syar’i tidak perlu lagi merasa pusing, karena gaun pengantin syariah kini tengah menjadi trend.

Ivan Gunawan menuturkan bahwa Gaun pengantin muslimah kini memang tengah menadi trend karena presentasenya meningkat sangat tajam. Menurut Ivan, warna yang dominan digunakan untuk gaun pengantin Muslimah syar’i adalah off white dan putih dengan pilihan bahan yang sama seperti gaun pengantin umumnya, yakni duchess, santung, lace, bordir, payet dan kristal.

Yang menjadi poin utama dalam tren gaun pengantin muslimah syar’i adalah pemakaian hijab syar’i yang menutupi daerah dada. Meski terdengar sederhana, hanya menutupi dada, sebetulnya pembuatan gaun pengantin ini lebih sulit dari pembuatan gaun pengantin pada umumnya. Kendati demikian, Ivan menuturkan bahwa proses pembuatan gaun pengantin hijab sangat berbeda dan lebih sulit dibanding gaun pengantin biasa, hal ini karena warna, siluet, cuttingan serta tatanan hijab harus diperhatikan.

Ivan menambahkan meski pembuatannya lebih sulit, gaun pengantin muslimah tetap dibuat sefleksibel mungkin agar dapat ditambahkan aksesoris lainnya yang dapat mempercantik tampilan sang pengantin, seperti mahkota yang ditaruh diatas hijab pengantin.

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *