Home » 6 Kesalahan Diet, Bukan Turun Malah Naik!

6 Kesalahan Diet, Bukan Turun Malah Naik!

diet-695723_960_720

Seleb.co.id – Punya tubuh yang kurang proporsional? Ingin diet? Sudah tahu cara diet yang pas untuk kamu? Kalau semua jawabannya iya, yuk dicek 6 kesalahan yang dilakukan saat diet. Jangan kamu lakukan ya, nanti bukannya turun berat badan malah naik berat badan loh!

1.Terlalu Menggebu-gebu

Diet memang butuh semangat yang tinggi. Tapi terlalu bersemangat dan akhirnya jadi menggebu – gebu justru akan membuat kamu gagal diet. Kenapa? Karena energi mu untuk semangat akan habis di waktu awal diet dan membuat kamu lama kelamaan menjadi malas.

2. Ngidam

Diet biasanya akan membuat kamu malah jadi ingin makan ini dan itu, kalau niatmu kurang kuat rasa ngidam ini akan menghancurkan segalanya. Karena secara tidak sadar kamu akan kepikiran dan jadi berlebihan saat makan.

3. Tidak Disiplin

Yang paling penting dari berdiet adalah bertindak disiplin. Kalau tidak disiplin maka semua akan gagal. Karena diet artinya kamu harus mengatur semuanya sesuai jadwal dan rencana.

4. Merasa Tertekan

Orang diet biasanya punya target, berapa kilo berat badan yang harus diturunkan. Yang semacam ini justru akan membuat kamu tertekan dan jadi tidak sehat. Biarkan saja mengalir ya.

5. Lingkungan Tidak Kondusif

Tidak jarang orang diet akan diberi banyak ujian dari sekitar. Yuk kuatkan iman biar tidak tergoda.

6. Kurang Pengetahuan Soal Makanan

Diet artinya juga kamu harus tahu berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuhmu. Apa yang paling kamu butuhkan dan apa yang tidak boleh kamu konsumsi. Maka, pastikan untuk mencari tahu ilmu soal makanan dan kandungan didalamnya agar tidak salah jalan .

7. Takut Fitness

Banyak sekali pelaku diet yang mengatakan jika fitness nanti badan kamu akan semakin besar dan berotot, ini merupakan kesalahan paling fatal sebab dengan olahraga fitness ditambah pola diet yang baik anda akan menghasilkan kualitas tubuh seksi yang sempurna,

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *