Home » 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menikah Muda

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menikah Muda

 wedding-1209729_960_720Seleb.co.id – Menikah adalah pilihan hidup yang boleh diambil kapanpun kamu siap menjalaninya. Baik pada usia muda atau pun tidak menikah akan selalu membutuhkan beberapa pertimbangan. Namun, untuk kamu yang memutuskan menikah pada usia muda, berikut beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan.

– Bisa Bersikap Bijaksana

Pernikahan bukan lah hal yang sepele dan bisa dengan mudah diputuskan begitu saja. Bersikap bijaksana adalah kewajiban dalam pernikahan. Karena akan selalu ada pihak yang dominan ketika menghadapi suatu masalah atau mengambil keputusan. Hal ini yang harus bisa dihadapi dengan bijaksana.

– Pendidikan yang Cukup

Setelah menikah, kehidupan yang dijalani tentu akan lebih berliku. Mengingat apapun yang kita lakukan bahkan pikirkan akan berdampak bukan hanya pada diri sendiri namun juga pasangan. Maka pendidikan sangat penting sebagai tolak ukur kita untuk mengambil keputusan di masa mendatang.

– Dukungan Teman dan Keluarga

Dukungan dari teman dekat dan keluarga adalah pertimbangan yang penting, bahkan sangat penting. Karena nantinya tidak akan ada kata “temanmu” atau “keluargamu” melainkan “teman kita” dan “keluarga kita”.

– Memiliki Pasangan yang Kooperatif

Dalam pernikahan, tidak akan selalu manis. Akan ada banyak tantangan, seperti kesetiaan, kemapanan, tantangan membesarkan anak dan lain sebagainya. Maka, yakinkanlah dirimu, apakah pasanganmu adalah pasangan yang mampu melewati semua masalah bersama?

– Pernikahan Awal Semuanya

Jika kamu berpikir pernikahan adalah hari besar. Maka kamu salah. Pernikahan hanyalah satu dari sekian banyak bagian kehidupan yang harus kamu lalui. Apa yang kamu lalui setelah pernikahanlah yang harus kamu persiapkan. Pendidikan dan karir yang ada akan menjadi titik awal untuk memulai kehidupan yang melengkapi hubungan. 

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *