Home » Rizma. Guru Honorer yang Hebohkan Dunia Maya

Rizma. Guru Honorer yang Hebohkan Dunia Maya

Seleb.co.id – Sudah bukan rahasia lagi bahwa dunia maya terutama media sosial adalah tempat dimana semua orang berkicau dan membagikan berita hingga menjadi viral. Kali ini yang sedang viral adalah “Guru Rizma” , hijaber cantik yang rela jadi guru honorer dengan penghasil 75 ribu rupiah per bulan. Wow, kecil sekali ya!

Secantik apa sih? Penasaran? Ini dia sosok Rizma Uldiandari, 26 tahun, yang sukses membuat heboh netizen dengan jepretan cantiknya di instagram. Rizma yang saat ini bekerja sebagai guru honorer di SD Negeri 2 Karangmangu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mengaku bahwa meski mendapat penghasilan yang tidak besar dirinya tetap berkeinginan menjadi guru.

026045700_1470644931-Rizma 094451900_1470483057-RIZMA

Namun meski mendapat penghasilan yang kecil, hijaber cantik ini berhasil menarik perhatian ribuan netizen, saat ini akun instagram Rizma, @dind.rizma ,  sudah memiliki kurang lebih 50.000 followers loh!

Rizma sendiri menceritakan bahwa pada awalnya dirinya tidak berkeinginan menjadi guru. Rizma justru sempat mengambil Jurusan Keperawatan di Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tegal. Namun berhenti pada semester awal karena hatinya tergugah untuk menjadi seorang guru, ia pun berpindah haluan dan melanjutkan pendidikan di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Negeri Semarang.

“Saat kuliah di Akper saya melihat banyak anak-anak di dekat rumah putus sekolah. Lalu saya putuskan untuk mengajari mereka di rumah dan akhirnya saya kuliah di PGSD,” kata Rizma

Rizma yang sudah menjadi guru honorer sejak tahun 2010 mengaku tidak patah arang meskipun mendapatkan penghasilan yang mini. Rizma tetap ingin mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Kalau honor memang bisa dikatakan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan. Namun tidak mengurangi pengabdian saya untuk melakukan pekerjaan mulia ini. Saya yakin akan berbuah manis di masa mendatang,” lanjutnya.

Kini untuk bertahan hidup, Rizma membuka kursus di rumahnya pada malam hari. Rizma mengaku tidak tertarik menggunakan kecantikannya untuk bertahan hidup.

“Semua perempuan harus punya kecerdasan karena dunia terlalu keras jika hanya mengandalkan kecantikan,” kicaunya pada salah satu caption di foto instagramnya.

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *