Home » 5 Benda yang Tidak Boleh Dipakai Waktu Tidur

5 Benda yang Tidak Boleh Dipakai Waktu Tidur

baby-1151351_960_720

Seleb.co.id – Rasa kantuk yang mendera terkadang membuat kita malas untuk bersih – bersih sebelum tidur. Hal semacam menghapus makeup menjadi pekerjaan yang luar biasa berat kalau sudah melihat kasur yang empuk didepan mata. Namun, kamu harus bisa tahan dan berusaha untuk melepas lima hal ini dari tubuhmu sebelum kamu tidur

Perhiasan

Benda yang satu ini biasanya akrab dengan tubuh wanita. Perhiasan seperti anting, kalung, cincin dan gelang biasanya selalu melekat di tubuh. Saking melekatnya wanita sampai lupa untuk melepasnya sebelum tidur. Padahal sangatlah penting untuk melepas perhiasan sebelum tidur. Karena dapat menimbulkan luka, tersangkut dan lain sebagainya.

Lensa kontak

Lensa kontak adalah benda yang jangankan untuk dipakai tidur, dipaka lebih dari delapan jam saja sudah haram hukumnya. Lensa kontak akan membuat mata iritasi jika dipakai terlalu lama dan bisa terselip di dalam mata jika dipakai saat tidur.

Aksesoris rambut

Aksesoris rambut seperti jepit harus dilepas karena bisa melukai kulit kepala ketika tidur.

Make-up

Menghapus makeup sebelum tidur sangatlah penting untuk kesehatan kulit wajah. Karena makeup dapat menyumbat pori-pori kulit wajah hingga akhirnya menjadi jerawat, selain itu makeup juga membuat kulit kesulitan “benafas”. Terutama makeup untuk mata karena bisa saja masuk ke dalam kornea dan merusak mata.

Pakaian ketat

Beberapa ilmuwan merekomendasikan agar kita tidur dengan menggunakan pakaian yang longgar, bersih dan nyaman. Karena pakaian yang ketat akan meninggalkan bekas di kulit dan menimbulkan iritasi. Selain itu pakaian ketat juga akan membuat kita kesulitan bernafas.

Aug 8, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *