Home » Pulihkan Nama Baik Setelah Lakukan Kesalahan

Pulihkan Nama Baik Setelah Lakukan Kesalahan

stacked-1183047_960_720Seleb.co.id – Manusia adalah tempat berbuat kesalahan. Tidak ada manusia yang sempurna. Setiap manusia di dunia pasti akan dan pernah melakukan kesalahan, terutama dalam dunia kerja.Dunia kerja adalah dunia dimana kesalahan berada di setiap sudutnya, mengapa? Karena kita berhadapan dengan banyak orang, banyak hal, masalah dan kondisi yang tidak terduga. Semua saling berinteraksi, sehingga kesalahan merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun melakukan kesalahan di dunia kerja tentu dapat merusak nama baik dan reputasi bukan? Nama baik dan reputasi inilah yang harus kita jaga atau kita pulihkan setelah melakukan kesalahan. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut.

Menunggu Waktu yang Tepat

Apapun itu pasti butuh waktu. Saat sakit tentu kita butuh waktu untuk sembuh begitupun dengan memulihkan nama baik. Menunggu waktu yang tepat adalah hal yang penting. Butuh waktu yang tentu tidak sebentar agar orang lain mau mempercayai kita kembali. Ini tentu saja bisa berhasil jika kita juga menunjukan perubahan perilaku dan penyesalan atas kesalahan yang dulu.

Hadapi Pembalasan

Mencoba memperbaiki diri artinya kita sedang mencoba untuk naik kelas. Naik kelas tentu butuh ujian bukan? Ujian hidup akan datang ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik, ujian ini biasanya berupa pembalasan dari pihak yang merasa dirugikan atas kesalahan kita dulu. Jangan terpancing cobalah untuk tetap sabar dan menghadapinya dengan tenang.

Percaya Diri

Memulihkan reputasi diri adalah sesuatu yang berat dan membutuhkan kepercayaan diri yang besar. Fase ini adalah fase dimana kepercayaan diri hilang begitu saja. Ini tentu tidak dibenarkan. Tetap optimis dan percaya diri akan membantu kamu untuk berubah.

Aug 8, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *