Home » Pendapat yang Salah Tentang Tidur

Pendapat yang Salah Tentang Tidur

sleep-1209288_960_720Seleb.co.id – Salah satu kegiatan yang paling berpengaruh pada kesehatan adalah tidur. Kualitas dan kuantitas tidur akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh kita pada keesokan harinya bahkan beberapa tahun kedepan. Namun sayangnya banyak sekali pendapat yang salah dan tetap dipercaya oleh beberapa orang. Simak ulasan berikut ini, agar kamu tidak ikut-ikutan.

Tidur Kurang Satu Jam, Tidak Apa

Banyak orang yang merasa tidak akan ada dampak apapun bila kurang tidur “hanya” satu jam. Padahal ini sangat mempengaruhi tingkat metabolisme, menurunnya tingkat metabolisme akan menunrunkan juga imunitas dan energi tubuh

Kurang Tidur Hari Ini, Ganti Besoknya Saja

Ketika kurang tidur pada hari tertentu, banyak orang yang melakukan “balas dendam” pada hari berikutnya. Ini salah ya. Kekurangan tidur tidak bisa diganti pada hari selanjutnya. Hal ini karena, tidur adalah kebutuhan primer yang harus terpenuhi setiap hari dan harus tepat porsinya.

Tidur Lebih Dari Delapan Jam Bisa Lebih Segar

Kenyataannya hingga saat ini banyak orang yang mengira tidur lebih lama sama dengan bangun lebih segar. Sehingga mereka tidur lebih dari delapan jam. Namun ini juga salah. Karena seperti yang disebut sebelumnya bahwa tidur adalah kebutuhan primer yang harus terpenuhi setiap hari dan harus tepat porsinya.

Perubahan Pola Tidur

Sering kali jam tidur kita berubah, dan kita selalu berpikir bahwa tubuh akan secara alami beradaptasi dengan hal ini sehingga tidak akan ada masalah. Ini juga salah, perubahan pola tidur atau jam tidur yang drastis akan mempenaruhi kesehatanmu. 

Aug 8, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *