Home » Karier Terhambat, Mungkin Ini Masalahnya

Karier Terhambat, Mungkin Ini Masalahnya

road-sign-798176_960_720Seleb.co.id – Setelah sekian lama mengabdi pada perusahaan, kamu pasti akan mulai bertanya – tanya, “kapan saya naik level?” dan “Kenapa saya tak kunjung dapat promosi?” atau malah kamu merasa stuck dan jalan ditempat. Setelah pertanyaan seperti diatas muncul, pertanyaan berikutnya yang akan muncul adalah “kenapa?”. Disaat seperti ini tidak jarang kamu akan menyalahkan orang sekitar, tapi coba untuk berhenti berpikir negatif dan coba untuk koreksi diri karena mungkin jawaban dari semua pertanyaan itu ada di dirimu sendiri. Berikut beberapa poin yang dapat menghambat karier mu.

Perfeksionis

Ingin membuat sesuatu yang sempurna tidaklah salah, namun terlalu ngotot untuk menjadi sempurna lah yang salah. Bertindak ngotot untuk membuat semuanya sempurna biasanya karena kamu takut melakukan kesalahan. Padahal apapun bentuk pekerjaannya tidak akan pernah bisa sempurna. Maka dari itu, belajarlah untuk bisa berani melakukan kesalahan dan berhenti untuk berekspektasi terlalu tinggi.

Lelah Belajar

Belajar dari TK hingga lulus perguruan tinggi terkadang menjadikan kita pribadi yang malas belajar dan merasa sudah puas dengan apa yang ada. Hal ini tidak baik untuk dilakukan. Karena akan selalu ada ilmu baru dan orang baru yang lebih pintar dan cekatan yang siap menyikutmu jika kamu lelah belajar.

Tidak Ada Niat

Niat adalah dasar untuk apapun yang akan kamu lakukan. Kamu tidak akan bisa meraih apapun tanpa niat. Maka sebelum melakukan sesuatu cobalah untuk menanamkan niat baik agar apapun yang kita kerjakan pun berbuah baikTidak ada orang yang mampu mencapai impiannya, jika dari sendiri saja sudah tidak terlalu niat untuk meraihnya. Jangan tidak niat dalam mengerjakan semua hal pekerjaan, mungkin saja itu adalah bagian dari penilaian untuk mendapatkan promosi karier. Demikian dilansir Amerikanki, Senin (8/8/2016).

Aug 8, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *