Home » Badan Kamu Sakit? Jangan Makan Tauge!

Badan Kamu Sakit? Jangan Makan Tauge!

kecambah

Seleb.co.id – Ketika tubuh kamu sakit, itu menandakan sistem kekebalan tubuh kamu lemah. Nah ketika hal itu terjadi, kamu sangat disarankan tidak konsumsi tauge selama kamu badanmu sakit, karena khawatir terkontaminasi bakteri.

Selain tauge ada beberapa makanan yang harus dihindari saat badan terasa sakit, untuk menghindari terkontaminasi bakteri dari makanan tersebut.

Kecambah

Kecambah adalah salah satu makanan sehat, namun jangan sekali kali dimakan saat sistem kekebalan tubuh kamu menurun. Mengapa demikian?karena kecambah adalah salah satu sayuran yang dapat menimbulkan bakteri yang dapat memperburuk kondisi tubuh kamu.

Sayuran potong

Selain kecambah, makanan yang sebaiknya dihindari saat tubuh lemah adalah sayuran potong. Sebagian besar dari kita lebih memilih untuk membeli sayuran potong dibandingkan sayuran segar. Padahal sayuran potong sangatlah mudah terkontaminasi bakteri yang cenderung bisa melemahkan kekebalan tubuh.

Jus

Jus adalah salah satu minuman sehat, tapi ternyata bisa menyebabkan penurunan kekebalan tubuh Jika disimpan di dalam kulkas ataupun ruang terbuka dikhawatirkan terpapar bakteri. Akibatnya, jus buah itu tidak bermanfaat dan malah sia-sia.

Nah mungkin hal diatas terlihat sepele ya, tapi jangan di anggap enteng ya, karena berawal dari hal kecil penyakit bisa menjadi besar. Sangilah tubuh Anda dan jagalah selalu kesehatan. Dengan memiliki tubuh yang sehat, maka kamu adalah golonga orang yang memperhatikan hidup kamu dan keluarga.

Aug 9, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *